Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Haval H6 Kenalan Yuk

Haval H6

Autos.id – Berkenalan dengan Haval H6 atau sebutannya adalah SUV dari Great Wall kemungkinan masuk ke Indonesia. Mungkin saja, SUV satu ini punya peluang bersaing di segmen SUV sekelas dengan Fortuner dan Pajero Sport. Secara bodi sendiri sudah mendukung lantas harga juga mungkin bisa di bawah mereka semua.

Haval H6

Otomatis, Haval H6 sendiri bisa bersaing keras dengan kedua model tersebut bahkan bisa saja saling bersaing antara Tiggo dengan Haval atau CR-V. Mungkin kita pelajari dulu produk dari Great Wall yang kemungkinan masuk ke Indonesia.

Beberapa produk dari Great Wall sendiri cukup banyak, bukan hanya Haval saja ada juga Maxus untuk komersial. Menariknya seperti apa model dari Haval H6 ini?

Baca juga: Great Wall GIIAS 2023? Bawa Tank?

H6 Lahir tahun 2012

Sebenarnya Haval sendiri terutama H6 lahir pada tahun 2012 silam. Bahkan sampai sekarang sudah hadir dengan total tiga generasi dari SUV kompak tersebut. Generasi pertama hadir dengan mesin berukuran 2.000 cc dan 2.400 cc. Selain mesin besar, ternyata Haval punya mesin kecil hanya 1.500 cc saja.

Kemudian generasi kedua hadir dengan desain yang lebih modern dan punya beragam fitur menarik. Mesinnya tetap sama namun ada pilihan mesin 1.300 cc Turbo dan 1.500 cc Turbo. Mirip dengan Wuling Almaz yang punya mesin serupa.

Namun, generasi ketiga sendiri mulai masuk segmen Hybrid dan produksi di pabrik mereka di Thailand. Dengan opsi Hybrid seperti PHEV memungkinkan mereka punya opsi untuk pasar Indonesia yang sudah mulai elektrifikasi.

Kemungkinan Haval H6 Masuk Ke Indonesia

Ada beberapa kemungkinan model yang masuk ke Indonesia sendiri. Mulai dari model Hybrid seperti 1.5 Turbo dan 1.5 Turbo Hybrid dan PHEV sebagai opsi menarik. Selain itu, fitur seperti 10.25 inch monitor kemungkinan jadi unggulan dari Haval itu sendiri. Belum harga-nya sendiri, untuk Haval H6 pasar Australia sendiri banderol mulai dari Rp330 Juta sampai Rp 460 Juta saja.

Untuk ukuran SUV seperti ini terlihat murah sekali namun segmen mereka sudah berada di level yang berbeda otomatis ya bakalan jauh banget. Untuk itu, mari kita simak sepak terjang dari Haval H6 nanti di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

error: Content is protected !!