Tesla

Harga Truk Listrik Tesla Mencapai Rp 2 Miliar Lebih

Truk listrik pertama Tesla menjadi inovasi penting untuk kemajuan kendaraan komersial ke depan. Harga tuk futuristik Tesla ini menembus Rp 2 miliar.

Amerika, Autos.id – Kurang lebih seminggu lalu Tesla secara resmi telah meluncurkan truk listriknya ke publik. Secara umum tempilan dan teknologi truk listrik pertama di dunia ini sangat mengagunkan.

Sebagai produsen perlopor dalam kendaraan listrik, Tesla telah memulai sebuah loncatan baru untuk semakin memastikan bahwa era mobil listrik yang ramah lingkungan harus dimulai untuk mendukung kulaitas hidup bumi.

Truk listrik pertama Tesla ini secara standar mampu menempuh jarak 300 mil atau 480 Km dengan banderolan harga dikisaran 150 ribu US dolar atau setara dengan Rp 2,025 miliar.

“Truk listrik pertama Tesla ini secara standar mampu menempuh jarak 300 mil atau 480 Km dengan banderolan harga dikisaran 150 ribu US dolar atau setara dengan Rp 2,025 miliar”

Mobil Komersial Tesla

Sementara versi opstinoal untuk mendapatkan fleksibilitas jarak tempuh lebih Tesla memberikan motor yang mampu menembus jarak 500 mil atau 800 Km dengan banderolan 180 ribu US dolar atau setara dengan rp 2,4 miliar .

Harga yan dipasang Tesla bukan harga baku, mengingat mobil komersial ini baru diperkanlkan. Untuk memulai pemesanan Tesla meminta down payment (DP) 5 ribu US dolar. tesla memperkirakan ke depan truk listrik ini bisa naik hingga 200 ribu US dolar.

Sebagai mobil angkutan truk Listrik Tesla mampu melesat dengan ecepatan 96 km/jam dengan daya angkut barang hingga 80 ribu lbs.Catatan kecepatan dan daya angkut ini lebih cepat secara signifikan dari truk bermesin diesel yang konvensional.

Tesla berharap dengan inovasi yang dimulainya dapat memberikan dampak ikutan yang baik dari produsen lain untuk mengembangkan truk listrik yang dianggapnya lebih hemat secara operasional sekaligus memberi dampal positif bagi lingkungan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top