Mitsubishi

Harap Sabar… Pesan Mitsubishi Xpander Sekarang Dapatnya Tahun Depan

Jika Kawan Autos pesan Mitsubishi Xpander sekarang, maka baru akan menerima unitnya tahun depan. Hal itu karena produksi Xpander belum maksimal. Jadi harap bersabar ya…

Bekasi, Autos.id – Jumlah pemesanan Mitsubishi Xpander yang mencapai lebih dari 23.000 unit memang menjadi prestasi tersendiri bagi Mitsubishi Motors. Namun disisi lain, banyaknya pesanan ini membuat antrian kiriman unit ke konsumen semakin mengular.

Xpander diproduksi di pabrik Mitsubishi di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Proses produksi pertama Mitsubishi Xpander baru berlangsung September 2017. Dengan tingginya permintaan pesan Mitsubishi Xpander sekarang ini, membuat Mitsubishi Motors memajukan produksi Xpander sebulan lebih cepat dari jadwal sebelumnya.

“Mitsubishi Motors telah memajukan produksi dengan shift kedua di fasilitas pabrik Bekasi, satu bulan lebih cepat. Kini kami berusaha untuk mengirimkan Xpander sesegera mungkin kepada konsumen”

“Mitsubishi Motors telah memajukan produksi dengan shift kedua di fasilitas pabrik Bekasi, satu bulan lebih cepat. Kini kami berusaha untuk mengirimkan Xpander sesegera mungkin kepada konsumen,” kata Trevor Mann, Chief Operating Offier Mitsubishi Motors Corporation, dipabrik Mitsubishi Bekasi, Selasa (3/10/2017).

Pesan Mitsubishi Xpander Sekarang

Meski demikian, Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebutkan kalau produksi Xpander di pabrik Bekasi baru bisa 12.000 unit hingga Desember 2017. Maka jika konsumen pesan Mitsubishi Xpander sekarang dan baru masuk dalamlist Mitsubishi, maka akan diproduksi awal tahun depan. “Kami tetap menerapkan sistem first booking first delivery, namun memang ini diluar dugaan dari Mitsubishi Motors,” sebut Kondo.

Xpander pertama kali diperkenalkan oleh Mitsubishi Motors pada pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Berlangsung 10-20 Agustus 2017, selama pameran di ICE BSD City, Tangerang itu saja pesanan Mitsubishi Xpander sudah mencapai 4.317 unit. Atau berkontribusi 83,1% dari total pesanan Mitsubishi di GIIAS 2017.

Pesan Mitsubishi Xpander Sekarang

Walau peminat Xpander membludak, namun Kondo menilai jika Low MPV (Multi Purpose Vehicle) Mitsubishi ini belum bisa disejajarkan dengan kompetitor di segmen yang sama yang sudah lebih dulu hadir, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, atau Suzuki Ertiga. “Kami baru sebatas penantang, dan saat ini kami baru memulai proses pengiriman, sehingga kami juga masih butuh feed back dari konsumen yang sudha menggunakannya sehari-hari. Mungkin nanti jika produksi sudha maksimal dan stabil baru bisa kita lihat ceruk pasarnya seperti apa untuk Xpander,” kata dia.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top