Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Hankook Kampanye “Ball Pin Tire” Sebagai Ban Masa Depan

Ban Hankook kini terus mengalami perkembangan teknologi. Teknologi “Ball Pin Tire” akan pada Hankook yang mendukung kemajuan teknologi mobil terkini.

Frankfurt, Autos.id – Produsen ban premium Hankook menampilkan inovasi progresif terbaru sebagai bagian dari kampanye “The Next Driving Lab”: Sebuah perputaran 360 derajat dari “Ball Pin Tire”.

Temuan baru Hankook ini akan dipamerkan di ajang pameran otomotif IAA, Frankfurt, sebagai proyek ke-3 dari “The Next Driving Lab”. Teknologi paling maju dalam memberikan pengalaman berkendara yang futuristic ini sebagai perwujudan komitmen Hankook untuk berjalan beriringan dengan pesatnya teknologi mobil saat ini.

Pengembangan ban mutakhir Hankook ini dimulai sejak tahun 2013 dan terus dilakukan. “Ball Pin Tire” adalah ban unik dengan orientasi masa depan yang mampu bergerak dalam lingkaran 360 derajat penuh, dan memungkinkan terjadinya belokan sudut kanan dan mengemudi zigzag.

Untuk membantu mencapai teknologi futuristiknya, Hankook Tire telah memasang giroskop canggih dan tiga sistem omni-wheel ke dalam kendaraan. Alat giroskop dan sensor giro mengukur dan mendeteksi sudut tiga dimensi pada kendaraan untuk menjaga keseimbangan yang sempurna antara badan kendaraan dan ban.

“Untuk membantu mencapai teknologi futuristiknya, Hankook Tire telah memasang giroskop canggih dan tiga sistem omni-wheel ke dalam kendaraan. Alat giroskop dan sensor giro mengukur dan mendeteksi sudut tiga dimensi pada kendaraan untuk menjaga keseimbangan yang sempurna antara badan kendaraan dan ban”

Teknologi ban Hankook “Ball Pin Tire”

Selain itu, kontrol presisi dari tiga sistem omni-wheel memberikan kebebasan bagi pengendara untuk mengemudi secara fleksibel dalam kecepatan berapapun. Seung Hwa Suh, Vice Chairman & CEO Hankook Tire mengatakan pengembangan ban mutakhir ini sebagai komitmen jangka panjang menuju teknologi masa depan.

“Dengan kampanye The Next Driving Lab, Hankook Tire berharap untuk dapat terus mengadirkan inovasi baru terhadap komitmen jangka panjang kami untuk memimpin industri kendaraan di masa mendatang,” katanya melalui keterangan resminya

Untuk diketahui, kampanye The Next Driving Lab diluncurkan pada tahun 2013 dengan meresmikan Mobil Kreatif Digital (Digital Creative Car) Hankook Tire pada jalan-jalan umum di Seoul, Korea. Program terbaru dari kampanye ini adalah pameran Mind Reading Tire, yang menampilkan ban yang mampu merespons perintah gelombang otak.

Video resmi Hankook Tire pada proyek ke-3 dari kampanye The Next Driving Lab, “Ball Pin Tire” ini dapat disaksikan di halaman web resmi perusahaan (http://www.hankooktire.com) atau halaman YouTube (https: // www.youtube.com/watch?v=dTz-jszAkQ4&list=PLEB24B2655ECD46D6).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Dari truk ringan, sedang, hingga truk tugas berat, bus yang dilengkapi dengan fitur teknologi terbaru hingga kendaraan berbasis listrik akan menjadi highlight GIICOMVEC Jakarta,...

Berita Otomotif

Hankook Tire Inggris diumumkan sebagai mitra ban resmi pada Supercar Fest, sebuah festival bertema supercar yang akan memamerkan supercar terbaik yang pernah dibuat di...

Berita Otomotif

Last updated on 9 Mei, 2019 Pameran otomotif berskala internasional, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) akan segera hadir lagi. IIMS 2019 akan berlangsung...

Berita Otomotif

Last updated on 25 Januari, 2019 Hankook Tire mempersembahkan sebuah ban ‘TRANSFORMING TIRE’ yang mampu mengubah bentuk untuk menyesuaikan dengan berbagai kondisi jalan. Kampanye...