Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Hampir 3 Bulan Peluncuran, SPK Toyota Raize Sentuh Angka 6000 Unit Lebih

Last updated on 23 Juni, 2021

Memasuki tahun 2021, sejalan dengan situasi yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya, penjualan ritel Toyota juga mencatatkan peningkatan yang signifikan.

Jakarta, Autos.id  –  Secara total, dalam lima bulan pertama tahun ini penjualan ritel Toyota mencapai lebih dari 101 ribu unit dengan market share 31,4%. Angka penjualan ini tumbuh 23,9% jika dibandingkan dengan tahun 2020 di periode yang sama. Sementara untuk pencapaian di bulan Mei sendiri, jika dibandingkan dengan dengan Mei tahun lalu, penjualan ritel Toyota meningkat 213,9% dan mencetak market share 32,9%.

Toyota optimis secara bertahap penjualan Toyota maupun pasar otomotif nasional bisa bangkit dan perlahan-lahan pulih kembali. Hal itu salah satunya berkat dukungan relaksasi PPnBM dari pemerintah yang mampu mendorong kenaikan penjualan pada beberapa model.

Optimisme Toyota akan pencapaian yang semakin membaik pada bulan-bulan berikutnya juga salah satunya berasal dari antusiasme yang cukup besar terhadap Toyota Raize. Setelah resmi diperkenalkan pada 30 April lalu, Toyota Raize berhasil mendapatkan respon positif dari konsumen di tanah air.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa Toyota bersyukur dan berterima kasih atas antusiasme yang sangat besar dari pelanggan terhadap Raize. Selain itu, juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat antusiasme yang sangat besar ini sehingga mengakibatkan inden yang cukup panjang di model tertentu, terutama untuk model 1.0T GR Sport TSS CVT.

Toyota-Raize-1.0L

“Inden yang cukup panjang ini disebabkan permintaan yang lebih besar secara total dari rencana awal Toyota karena antusiasme masyarakat yang sangat besar terhadap produk Raize, khususnya untuk model GR Sport, yang mengakibatkan inden menjadi lebih lama dibandingkan dengan model non GR Sport lainnya. Untuk inden paling lama harus menunggu 2 bulan hingga mobil sampat ke tangan konsumen,” imbuh Anton.

Sejak diluncurkan hingga 14 Juni 2021, Toyota Raize membukukan total angka SPK sebanyak 6.179 unit. Tipe 1.0T GR Sport CVT membukukan SPK terbesar dengan total komposisi sebesar 57,4% dan type 1.0T GR Sport CVT TSS sebesar 25,7%. Kedua tipe ini menjadikan model GR Sport memiliki komposisi terbesar yaitu 83,1%.

Sementara itu, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima, menyebutkan bahwa Toyota sangat mengapresiasi antuasiasme masyarakat Indonesia terhadap Toyota Raize. Sehingga sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan, Toyota Raize varian 1.2 tersedia lebih cepat dari rencana awal yang akan tersedia di semester dua tahun ini.

“Atas antusiasme yang sangat besar ini, kami majukan rencana ketersediaan varian 1.2 yang tadinya di semester dua menjadi hari ini. Varian 1.2 di Toyota Raize merupakan special option bagi pelanggan karena Indonesia merupakan negara pertama yang mempunyai varian ini sehingga pelanggan mempunyai pilihan yang lebih banyak dan dapat disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing,” kata Kawashima.

Respon positif terhadap Raize tidak hanya ditunjukkan oleh pelanggan di kota Jakarta saja. Melanjutkan launching yang dilaksanakan secara nasional, Raize juga sudah diperkenalkan melalui berbagai kegiatan di kota-kota lainnya seperti Semarang, Medan, Palembang, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, dan Manado.

Toyota-Raize-1.2L

Peluncuran Toyota Raize menjadi salah satu bukti komitmen Toyota untuk terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia melalui produk–produk yang sesuai dengan kebutuhan, dan tentunya disertai dengan berbagai layanan penjualan dan purnajual yang makin beragam. Toyota Raize dirancang tidak hanya untuk memberikan kenyamanan, dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge, tapi juga menghadirkan excitement dan better environment yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat 50 tahun Toyota Indonesia untuk menghadirkan Mobility Happiness for All.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam, Toyota Raize tersedia dalam 6 pilihan varian yaitu:

  • Turbo GR Sport CVT TSS
  • Turbo GR Sport CVT
  • Turbo G CVT
  • Turbo G M/T
  • 2 G CVT
  • 2 G M/T

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Jakarta, Autos.id  — PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan improvement pada Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4×4 sebagai kendaraan komersial yang dapat pula memenuhi...

Daftar Harga Mobil

Toyota Raize pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2021, lalu berapa harga bekasnya saat ini? Autos.id – Toyota Raize menjadi salah satu mobil...

Mobil

Commercial Concept Vehicle Pertama di Indonesia Untuk Penuhi Kebutuhan Pelanggan yang Beragam dan Kompleks Jepang, Autos.id — PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendapatkan kehormatan untuk...

Reviews

Last updated on 12 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id — Sebagai Mobility Company, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen menghadirkan ever-better cars bagi pelanggan. Dengan semangat...

error: Content is protected !!