Aksesoris

GS Astra Luncurkan Aki Gold Khusus Motor, Anti Pemalsuan

Penyematan teknologi QR code pada bodi aki mengantisipasi adanya pemalsuan aki yang pernah terjadi di Indonesia

Jakarta, Autos.id  –  Belum lama ini di bilangan Jakarta Selatan, PT Astra Otoparts Tbk memperkenalkan aki terbarunya yaitu GS Astra Gold yang dikhususkan untuk sepeda motor. Tak hanya itu saja, aki terbaru ini juga dilengkapi dengan teknologi QR code yang multifungsi untuk mengantisipasi praktek pemalsuan.

Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian mengatakan, peluncuran GS Gold ini berlatarbelakang banyaknya beredar aki GS palsu. Dan di produk terbaru ini, aki GS hanya punya satu kode unik yang tidak terdapat pada aki GS lainnya,” ungkap Yusak Kristian.

“Konsumen dapat melakukan pengecekan keaslian aki yang dibeli, menyimpan data penggunaan aki, serta mendapatkan fitur e-warranty yang ditujukan untuk memudahkan konsumen melakukan proses klaim kerusakan aki selama 2 tahun pemakaian di seluruh jaringan Shop&Drive,” imbuh Yusak.

7020 Teknisi Astra Group Siap Kawal Pemudik

GARANSI

Dia menjelaskan, pemberian garansi berupa e-warranty ini dihadirkan Astra Otoparts untuk meningkatkan layanan ke pelanggan pengguna sepeda motor melalui kecepatan dan kemudahan akses data klaim konsumen secara lebih akurat dan komprehensif. “Layanan e-warranty ini akan membuat proses klaim aki menjadi lebih mudah dan nyaman,” jelas Yusak Kristian.

Selain mempercepat proses layanan, konsumen setia GS Astra juga dipastikan akan bisa mendapatkan produk GS Gold yang asli melalui QR code yang disematkan pada setiap kemasan aki GS Gold.

Cukup dengan melalui scan QR code menggunakan smartphone pada kemasan GS Gold, konsumen dapat memastikan keaslian produk dan memperoleh informasi lokasi toko-toko berlogo GS Astra Smart.

GS Astra Smart merupakan identitas dari jaringan toko resmi yang telah memenuhi persyaratan tertentu dan toko tersebut hanya menjual produk-produk GS Astra yang asli.

Yusak juga mengungkapkan, saat ini toko-toko yang menggunakan logo GS Astra Smart adalah jaringan outlet Shop&Drive, Motoquick yang berlokasi di area minimarket Alfamart, AstraOtoshop, dan beberapa toko lainnya.

Yusak menjelaskan, penerapan teknologi QR Code di aki GS Gold merupakan bagian dari upaya Astra Otoparts mendigitalisasikan sebagian dari proses bisnis perusahaannya.

“Astra sangat mendorong digitalisasi di semua lini bisnis anak usahanya. Ada divisi khusus di Astra yakni Astra Digital Program untuk merealisasikan ini. Kami diwajibkan mendigitalkan di proses bisnis kami. Dalam implementasinya kami bekerja sama dengan pihak ketiga,” jelasnya.

DATABASE CUSTOMER

Melalui penerapan teknologi QR Code, Astra Otoparts akan mendapatkan database customer-nya lebih baik lagi dari yang selama ini telah dikelola dan dijalankannya melalui jaringan outlet Shop&Drive.  “Data customer kami akan menjadi big data analysis, seperti juga di Shop&Drive. Tapi selama ini kami belum maksimal mengutilisasi,” ungkapnya.

“Kami pastikan (melalui big data ini) kami akan memberikan benefit lebih ke customer sebagai end user kami. Dengan data-data yang kami dapatkan ini, kami akan bisa lebih baik lagi layani konsumen,” janjinya.

Sedangkan untuk harga, GS Gold ini dibandrol dengan harga Rp 264 ribu dengan garansi 2 tahun.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top