Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Great Wall Motor Kabarnya Akan Masuk Ke Pasar Indonesia

Great Wall Motor Kabarnya Akan Masuk Ke Pasar Indonesia

Kemungkinan masuknya Great Wall Motor ke Indonesia akan menambah daftar brand asal Tiongkok yang mencoba peruntungan mereka di pasar Indonesia.

Autos.id – Gempuran brand otomotif asal Tiongkok ke pasar Indonesia semakin masif saja. Setelah Wuling, DFSK, hingga Chery, kini ada satu pabrikan otomotif asal Tiongkok yang kabarnya ingin mencoba pasar otomotif tanah air. Brand tersebut adalah Great Wall Motor yang mendaftarkan hak paten untuk sebuah mobil mereka.

Di sebut-sebut pendaftaran hak paten ini mengindikasikan Great Wall Motors akan segera masuk ke pasar Indonesia.

Great Wall Motor Kabarnya Akan Masuk Ke Pasar Indonesia

Rumor Great Wall Motor Masuk Indonesia

Desain hak paten yang di daftarkan Great Wall Motors ini terdaftar di dokumen Berita Resmi Desain Industri No 5/DI/2023. Dalam dokumen yang di rilis Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM memperlihatkan bahwa mobil yang di daftarkan hak patennya tersebut berjenis SUV.

Ketahui nama pemohon pendaftaran hak paten ini adalah Great Wall Motor Company Limited yang berlokasi di Hebei, Tiongkok. Sementara untuk tim desain dari mobil yang di daftarkan hak patennya berjumlah 9 orang yang semuanya berasal dari Tiongkok.

Desain mobil yang di daftarkan hak patennya ini secara sekilas baru belum memiliki wujud asli di negara asalnya Tiongkok. Bahkan di beberapa negara yang sudah menjual produk Great Wall Motors seperti Thailand, Malaysia, serta Filipina, desain tersebut juga belum di jual secara resmi.

Great Wall Motor Kabarnya Akan Masuk Ke Pasar Indonesia

Secara sekilas, desain SUV yang di daftarkan hak patennya ini terlihat sangat macho dan tangguh. Dan bila melihat dari guritan desain tersebut, kemungkinkan mobil tersebut akan mengadopsi model 3 row dan masuk ke segmen mobil SUV 3 row berukuran besar yang memang juga sedang populer di Indonesia.

Sebenarnya bukan pertama kali Great Wall Motor mendaftarkan desain hak paten mobilnya di Indonesia. Beberapa brand di bawah naungan Great Wall Motor seperti Haval, GMW Pickup, ORA, serta WEY juga pernah mendaftarkan desain hak paten mobil mereka di Indonesia.

Menarik untuk kita nantikan apakah Great Wall Motor akan benar-benar menjual produk mobil mereka di Indonesia atau tidak. Terlebih sambutan pasar terhadap mobil dari brand Tiongkok sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Great Wall Motor perkenalkan kendaraan Energi Baru: HAVAL, TANK dan ORA di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Jakarta, Autos.id  – Great Wall...

error: Content is protected !!