Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

GM SURUS, Truk Penjelajah Medan Ekstrim Off-road

General Motors membangun truk GM SURUS untuk keperluan universal yang menyangkut keperluan angkut darurat, perang, bancana alam atau keperluan taktis lain.

Amerika, Autos.id – General Motors (GM) membuat salah satu terobosan mengesankan dalam pembangunan mobil komersial atau truk untuk kebutuhan angkutan berat dengan tingkat efisiensi yang tinggi dan ramah lingkungan.Truk ini diberi sebutan Silent Utility Rover Universal Superstructure (SURUS).

Mobil truk ini juga dirancang secara khusus sebagai mobil yang dapat menembus daerah terisolasi untuk keperluan logitik bencana alam, angkutan berat ke medan perang dan kebutuhan ektrim lainnya. Bentuk truk GM ini juga sangat unik dan agak menakutkan.

Autoguide, Sabtu (7/10/2017) mengungkapkan GM membangun mobil komersial ini dengan tujuan khusus agar bisa menjadi solusi universal bagi semua keperluan yang berat. Surus akan menggunakan bahan Hydrotec dan memiliki kemampuan otonom dengan bahan bakar 0 persen.

“Autoguide, Sabtu (7/10/2017) mengungkapkan GM membangun mobil komersial ini dengan tujuan khusus agar bisa menjadi solusi universal bagi semua keperluan yang berat. Surus akan menggunakan bahan Hydrotec dan memiliki kemampuan otonom dengan bahan bakar 0 persen”

GM Surut Truk Ekstim untuk Keperluan Darurat

Pihak GM menyebutkan mobil ini akan beroperasi tanpa suara dan bebas polusi atau bau saat konfigurasi lapangan karena memiliki penggerak listrik khusus, pembangkit udara dan durasi pengisian bahan bakar yang sangat singkat.

Platform SURUS mencakup sepasang unit penggerak listrik canggih, baterai lithium-ion, sel bahan bakar gen 2, penyimpanan hidrogen lebih dari 400 mil, komponen sasis truk GM, dan sistem suspensi canggih. GM menambahkan untuk muatan SURUS dapat menyesuaikan sesuai pengiriman kargo fleksibel.

Untuk SURUS, GM sementara sementara melakukan evaluasi bersama militer AS untuk mengubah sel bahan bakar listrik untuk keperluan kendaraan komersial yang memiliki kekuatan khas mobil off-road untuk membelah semua medan berat untuk keperluan taktis.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Nantinya kerjasama Honda dan GM ini tidak hanya sekedar menghadirkan produk mobil listrik saja, tetapi juga menghadirkan berbagai suku cadang yang lebih ramah lingkungan....

Mobil

Masalah pada kelangkaan chip semikonduktor yang berpengaruh pada bahan baku baterai mobil listrik membuat produksi EV General Motors mengalami hambatan yang serius. Autos.id –...

Reviews

Generasi terbaru Chevrolet Trax yang meluncur di pasar global ini hadir dengan ubahan yang sangat signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Autos.id – Berbicara mengenai Chevrolet...

Berita Otomotif

Platform Ultium yang dikembangkan oleh General Motors ini menjadi salah satu langkah bagi GM yang ingin menguasai segmen EV di benua Eropa. Autos.id –...