Mitsubishi

GIICOMVEC 2020, Mitsubishi Fuso akan Pemerkan Trusk Listrik Pertamanya

Truk listrik itu akan dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 yang akan berlangsung pada 5 – 8 Maret 2020.

Jakarta, Autos.id  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus (MFTBC), dalam waktu dekat memperkenalkan truk listrik eCanter di Indonesia. Hal ini disampaikan Direktur Pemasaran dan Penjualan PT KTB, Duljatmono dalam acara media gathering di Jakarta baru-baru ini.

Menurutnya, truk listrik ini itu akan dipamerkan dalam ajang pameran kendaraan komersial/niaga atau Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020. yang pertama kali digelar pada 2018, akan berlangsung pada 5 – 8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta mendatang.

“Tahun 2020 menjadi momentum KTB untuk menunjukkan inovasi terbaik dari Mitsubishi Fuso. KTB untuk pertama kalinya akan memperkenalkan truk listrik eCanter di Indonesia,” ujarnya.

Mitsubishi Fuso eCanter merupakan truk listrik pertama dari Daimler Trucks, yang juga merupakan afiliasi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC). Produk truk listrik itu diluncurkan pada 2017 untuk pasar global dan mulai diproduksi awal di pabrik Fuso di Tramagal, Portugal, dan Kawasaki, Jepang.

Selain ramah lingkungan, eCanter juga diklaim hemat biaya dan ekonomis bagi penggunanya. Truk ini memiliki kapasitas muatan hingga 3,5 ton. Sistem penggerak listriknya menggabungkan enam baterai lithium-ion bertegangan tinggi dengan masing-masing menyimpan 13,8 kilowatt per jam pada 420 volt.

Kecepatan puncaknya kala itu mencapai 80 km/jam. Baterai, yang beratnya sekitar 600 kilogram, memungkinkan jarak mengemudi lebih dari 100 km.

Sementara itu, di tahun 2020 ini KTB memprediksi pasar kendaraan niaga akan bertumbuh sekitar 7%, Sehingga KTB menetapkan target penjualan tahun 2020 di angka 46,900 dengan rincian target Colt Diesel 40,400 unit, target FUSO dan Fighter 6,500 unit.

Dalam upaya mencapai target tersebut, KTB menyiapkan line up varian terbaru serta penyesuaian model yang dapat menjawab kebutuhan pasar. Varian terbaru MDT Fighter FN61FL HD (6×2) dengan mesin berkekuatan 270 PS, Transmisi Eaton 9 percepatan, Final Gear 6.166, serta panjang chassis hingga 9.8 meter, siap menjawab kebutuhan konsumen khususnya di sektor logistik on-road. Total 18 varian Fighter di tahun 2020, siap memenuhi kebutuhan konsumen.

Mitsubishi Fuso MDT Fighter FN 61 FL HDT (6×2)

Penyesuaian model pada spek GVH dan ROH di beberapa varian juga diterapkan untuk menyesuaikan produk sesuai regulasi Zero ODOL dan B30. KTB juga menyiapkan produk Custom Tailored Truck (CTT) yang dapat dimodifikasi untuk mengoptimalkan varian kendaraan berdasarkan kebutuhan pasar namun tetap sesuai dengan regulasi yang berlaku. Fungsi dari CTT ini akan semakin memperkuat pelayanan KTB karena mempermudah pelanggan berbagai solusi yang diberikan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top