Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

GIIAS 2022, Daihatsu Pajang Mobil Listrik Ayla

Selain Ayla EV, Daihatsu juga memperbarui tampilan Daihatsu Rocky

Jakarta, Autos.id  –  Dalam perhelatan GIIAS 2022, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan Ayla EV yang dikembangkan langsung di Indonesia, tepatnya di pabrik Daihatsu yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, dan ditangani langsung oleh PT ADM. Menurut Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso di GIIAS 2022 Ayla EV dikembangkan meneruskan kesuksesan Daihatsu Ayla di pasar Indonesia.

“Ayla listrik ini, dikembangkan dan diproduksi langsung di Indonesia oleh anak bangsa. Prinsipnya si Ayla ini kan dari dulu dibuat oleh orang Indonesia. Kami juga ingin menunjukkan bahwa EV yang dibuat ini sama, masih konsisten dengan kami men-develop Ayla ini dibuat dari dalam negeri,” jelasnya.

Namun Ayla EV yang dipamerkan ini masih sebatas mobil konsep dan belum akan diproduksi secara massal. Daihatsu sendiri juga belum bisa memastikan Ayla EV akan dijual di Indonesia atau tidak, yang pasti mereka masih terus melakukan pengembangan pada mobil listrik ini.

Selain itu juga, ADM meluncurkan penyegaran Daihatsu Rocky pada sisi eksterior, khususnya varian ADS dengan mengusung konsep mobil SUV Compact yang modern, active, dan sporty. Adapun ubahan penyegarannya dengan hitam meliputi area grill bagian depan, bodi spion samping (outer mirror), serta Black Alloy wheel 16’ inch untuk varian 1.2 X dan juga Gun Metal Skid Plate yang membuat semakin memberikan kesan yang sporty.

Tak hanya itu, pada varian 1.2 X juga berikan tambahan 2 pilihan warna spesial yakni Shining Pearl White dan Red Compagno sehingga customer mempunyai lebih banyak pilihan warna untuk tampil lebih eksis, dimana sebelumnya warna ini hanya terdapat pada 1.0L saja.

Daihatsu Rocky hadir dengan 2 plihan mesin, mulai dari 1.0L Turbocharged yang memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar, serta 1.2L yang bertenaga dan tetap irit bahan bakar dengan harga mulai dari Rp205.200.000 – Rp273.600.000 (OTR DKI Jakarta).

Spesifikasi Daihatsu Rocky

Sebagaimana diketahui, sebagai salah satu model pertama Daihatsu yang mengusung platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free.

Pada bagian interior, dashboard Rocky berdesain cockpit dengan nuansa modern, serta meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera Sahabat. Rocky juga dilengkapi touchscreen audio berukuran mulai dari 7 & 9 inch tergantung varian yang dipilih dengan konektivitas ke smartphone, dapat mendukung ekspresi penggunanya melalui berbagai hiburan yang asik.

Dalam hal fitur keselamatan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist). Fitur ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Selain A.S.A, Daihatsu Rocky juga dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur. Rocky juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist) tergantung varian dan tipe transmisi yang dipilih.

Berkendara dengan Daihatsu Rocky juga semakin nyaman berkat tempat penyimpanan beragam mulai dari laci penyimpanan pada kursi penumpang depan, seat under tray, front console storage, front console box, door pocket bottle holder, folded cup holder.

Daihatsu-Rocky-varian-1.2-X-ADS

Selain itu, Daihatsu Rocky memiliki bagasi yang luas di kelasnya dan bisa diatur menjadi 2 tingkat dengan kapasitas mulai dari 303 Liter dan 369 Liter, serta fitur pelipatan kursi pada baris kedua hingga hampir setara dengan lantai dapat membantu kelancaran aktivitas bagi penggunanya yang sedang membawa barang berdimensi besar dengan lebih mudah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Daftar harga mobil terbaru Daihatsu Indonesia dibawah ini merupakan harga Pricelist resmi dari ATPM PT Astra Daihatsu Motor dan sudah harga On The Road...

Berita Otomotif

Last updated on 24 September, 2022 Program ekspedisi atau petualangan ini bertujuan untuk menjelajah destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta keindahan nusantara Sulawesi...

Berita Otomotif

Last updated on 13 September, 2022 Sudah belasan bulan, Daihatsu Sigra selalu menjadi kontribusi terbesar PT ADM Jakarta, Autos.id – Pada periode Januari –...

Modifikasi

Last updated on 12 September, 2022 Modifikator Indonesia dan Malaysia ini akan bertarung pada bulan Oktober – Desember 2022 Jakarta, Autos.id – Daihatsu kembali...