Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

GIIAS 2018 Dihelat 2-12 Agustus Angkat Tema Beyond Mobility

GIIAS 2018

GIIAS 2018 akan berlangsung 2-12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, dengan mengangkat tema Beyond Mobility.

Jakarta, Autos.id – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan kembali menghadirkan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). Dan GIIAS tahun ini akan berlangsung 2-12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengungkapkan keinginan GAIKINDO untuk menjadikan GIIAS sebuah ajang yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. “Kami ingin GIIAS bisa mengembangkan pengetahuan masyarakat tentang otomotif bahwa kedepannya kendaraan akan berevolusi dari sekadar alat transportasi menjadi alat yang akan berperan dalam meningkatkan kualitas kehidupan,” ujarnya.

“Upaya GIIAS 2018 mendukung evolusi peran kendaraan dalam meningkatkan kualitas kehidupan akan dimulai dari program pre-event yang akan mengusung tema safety and defensive driving”

Beyond Mobility akan menjadi tema yang dipakai pada GIIAS 2018. Tema ini diangkat sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sekadar alat memindahkan sebuah objek menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

GIIAS 2018

Upaya GIIAS 2018 mendukung evolusi peran kendaraan dalam meningkatkan kualitas kehidupan akan dimulai dari program pre-event yang akan mengusung tema safety and defensive driving. Safety dan defensive driving dianggap menjadi salah satu bagian penting dalam perkembangan evolusi peran kendaran kedepannya.

Sebuah teknologi otomotif kini telah diciptakan untuk memaksimalkan keamanan berkendara. Mulai dari sensor pengereman otamatis, active steering system, park assist, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, atau lane assist. Maka faktor terpenting selanjutnya dalam berkendara yakni pengemudi harus dipersiapkan untuk mendukung teknologi.

Karena hasil penelitian mengungkap, 85% di seluruh dunia kecelakaan disebabkan oleh human error. Dan di Indonesia sendiri 97% kecelakaan jalan raya pun terjadi karena adanya human factor serta defensive factor. Maka itu pentingnya seorang pengemudi memahami apa yang dimaksud dengan safety dan defensive driving.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Kota Medan menjadi seri ketiga dari rangkaian GIIAS The Series 2022 Medan, Autos.id  – GIIAS 2022 The Series kembali berlanjut, penyelenggaraan selanjutnya akan berlangsung...

Berita Otomotif

PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan web series untuk meramaikan GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2022. Autos.id – Berpartisipasi di acara GAIKINDO Indonesia International Auto...

Berita Otomotif

Selain bisa melakukan test driver untuk kendaraan roda empat, pengunjung juga bisa test drive motor impian di GIIAS 2022. Autos.id – GAIKINDO Indonesia International...

Berita Otomotif

GIIAS 2022 atau GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2022 digelar pada 11 sampai 21 Agustus 2022. Autos.id  –  Seperti diketahui sebelumnya, acara yang satu...