Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Genesis Pamer Mobil Listrik Berdesain Mewah, Disebut X Convertible Concept

Genesis X Convertible Concept.
Genesis X Convertible Concept. (Sumber: Latestly)

Genesis secara resmi memamerkan mobil listrik terbaru dengan nama X Convertible Concept.

Autos.id – Pabrikan mobil mewah asal Korea Selatan, Genesis, secara resmi memamerkan Genesis X Convertible Concept ke publik. Mobil ini pun menjadi model terakhir untuk X Concept.

Jelang Los Angeles Auto Show, Genesis X Convertible Concept diluncurkan di California dengan desain Athletic Elegance yang tampak seperti dua pendahulunya, yaitu X Concept (2021) dan X Speedium Coupe (2022).

Tampilan belakang Genesis X Convertible Concept.

Tampilan belakang Genesis X Convertible Concept. (Sumber: Carscoops)

Dilansir dari Carscoops, Luc Donckerwolke selaku Chief Creative Officer Genesis menjelaskan bahwa Genesis terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan sisi atletis dan emosional dari filosofi desain khas Genesis. Dan untuk alasan itu, maka diluncurkan X terakhir dari rencana trilogy.

X Convertible Concept ini memiliki desain yang futuristik karena kap mesin tampak panjang dan overhang depannya yang pendek. Quad Lights lengkap dengan lampu LED bar mempermanis mobil mewah ini, yang memang merupakan ciri khas Genesis dan juga digunakan pada Speedium X Concept.

Interior Genesis X Convertible Concept.

Interior Genesis X Convertible Concept. (Sumber: Carscoops)

Diketahui sebelumnya, gril tertutup disematkan pada Speedium X Concept, hanya saja desain Crest Grille tetap dipasang demi menjaga suhu powertrain. Jika ditelisik lebih jauh, mobil Concept ini tampak mewah meskipun dengan atap terbuka.

Kemudian membahas desain, Genesis X Convertible Concept lebih ramping dan lekukannya lebih tajam tepat di bagian atas roda depan dan belakang, bahkan ada garis tegas dari bagian depan kap hingga lip spoiler.

Genesis luncurkan X Convertible Concept.

Genesis luncurkan X Convertible Concept. (Sumber: Carscoops)

Sementara untuk kaki-kaki dari mobil ini, Genesis menyematkan velg G-Matrix yang desainnya lebih cekung. Sedangkan pada bagian buritan, lampu belakang LED memiliki desain minimalis. Ditambah lagi Lip spoiler pada decklid X Convertible Concept mempermanis tampilan karena lekukan kecil berbentuk V.

 

Sumber: Carscoops

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan bangga meluncurkan mobil listriknya. Autos.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya resmi meluncurkan mobil listrik berpenampilan gagah...

Komparasi

Hyundai Ioniq 5 kini memiliki pesaing baru di pasar mobil listrik Tanah Air, yaitu Toyota bZ4X. Autos.id – Toyota bZ4X baru-baru ini diluncurkan oleh...

Mobil

Ada beberapa cara yang harus dilakukan agar baterai mobil listrik tidak boros saat digunakan Setiap jenis kendaraan pastinya membutuhkan sumber energi untuk bisa berfungsi...

Mobil

Dengan teknologi mobil listrik yang semakin mudah didapatkan serta biaya produksi yang lebih terjangkau, diharapkan mobil listrik bisa memiliki harga jual yang lebih terjangkau...