Connect with us

Hi, what are you looking for?

Geely

Geely Holdings Beli 49 Persen Saham Proton

Geely Holdings

Geely Holdings telah sepakat untuk membeli sahap Proton sebesar 49 persen untuk membantu Proton mengembalikan pasarnya baik secara lokal maupun di Asia.

Cina, Autos.id – Geely Holdings dikabarkan telah melakukan kesepakatan untuk membeli perusahaan otomotif Malaysia dari DRB-Hicom. Pembelian saham Proton oleh Geely ini setelah mengalahkan pesaingnya PSA Group yang juga mengincar Proton.

Carscoops, Kamis (25/5/2017) mengungkapkan Geely Holdings kini telah menjelma menjadi raksasa otomotif karena telah membawahi beberapa perusahaan seperti Geely Automotive, Lync & Co dan Volvo.

“Dalam ekspansinya ke Proton, raksasa asal Cina ini akan membeli 49 persen saham Proton untuk menguatkan posisinya dalam bisnis otomotif Asia”

Dalam ekspansinya ke Proton, raksasa asal Cina ini akan membeli 49 persen saham Proton untuk menguatkan posisinya dalam bisnis otomotif Asia. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari DRB-Hicom.

Geely Holdings

Geely Akan Bekerja Sama dengan Proton

Namun Proton akhir-akhir ini memang menjadi incaran karena potensial dikembangkan. Beberapa perusahaan yang membidik Proton dalam laporan beberapa media bisnis internasional antara lain PSA Group , Renault dan Suzuki.

Proton saat ini berupaya mengganti model mobil dari produsen lain agar bisa menjualnya di pasar lokal Malaysia. Namun berbagai serangan justru terus terjadi berhubungan dengan kualitas produk Proton

Selain itu, Proton memiliki dua pabrik di Malaysia dengan kapasitas produksi 400.000 mobil, yang saat ini berjalan jauh di bawah potensi maksimal mereka berkaitan dengan keuntungan dan investasi dana segar.

Pembelian Geely Holdings dapat membantu Proton meningkatkan kehadirannya di luar negeri dan memulihkan kepercayaan diri pada Proton baik secara produksi maupun finansial, dengan menawarkan beberapa teknologinya sendiri dan membuat merek Malaysia bersaing di pasar Asia seperti Malaysia, Inggris, India dan Australia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Geely

Tujuan utama akuisisi Geely ke Renault divisi Korea Selatan selain memperluas pasar ke negara tersebut, tetapi juga mengincar pasar Amerika Serikat melalui kebijakan perjanjian...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...