Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Geely Auto Perluas Pengembangan Teknologi Mobil PHEV

Geely Auto Terus Memperluas Pengembangan Teknologi Mobil PHEV

Dalam kerjasama ini, Geely Auto menggandeng Lynk & Co dalam pengembangan PHEV yang bisa berjalan jauh hanya dengan motor listrik saja.

Autos.id – Salah satu grup otomotif terkemuka dari Tiongkok, Geely Auto terus berinovasi dalam pengembangan mobil ramah lingkungan mereka. Nantinya 2 brand yang berada di bawah payung Geely Auto akan menghadirkan produk PHEV yang memiliki jarak tempuh yang jauh hingga mencapai 200 km.

Nantinya mobil-mobil PHEV dari Geely Auto ini akan di proyeksikan untuk di pasarkan di beberapa market seperti Tiongkok danm Eropa.

Geely Auto Terus Memperluas Pengembangan Teknologi Mobil PHEV

Memberikan Emisi Yang Lebih Baik

Geely Group sendiri sudah banyak mengembangkan beberapa konfigurasi mesin dan powertrain yang mereka gunakan untuk teknologi PHEV mereka. Misalnya seperti Volvo yang memang sudah berada di bawah payung Geely Auto yang sudah menghadirkan banyak model PHEV di beberapa produk mobil mereka terutama di varian tertingginya.

Misalnya seperti penggunaan Powertrain T8 Twin Engine yang ditambahkan pada e-Motor ganda ke bagian belakang dengan mesin twin-charged. Dengan penggunaan powertrain yang satu ini memungkinkan mobil bisa bekerja memiliki emisi yang bisa dijaga dengan sangat baik serta menghasilkan jarak tempuh yang jauh hanya dengan motor listrik saja.

Dan baru-baru ini, Geely Auto bersama dengan Lynk & Co sedang menyiapkan teknologi PHEV terbaru dengan jangkauan yang lebih jauh lagi. Kedua perusahaan ini akan memproduksi baterai dengan kapasitas yang lebih besar. Tujuannya adalah bisa memberi daya pada e-motor yang nantinya akan terpasang pada transmisi hybrid wet dual-clutch dari Geely.

Geely Auto Terus Memperluas Pengembangan Teknologi Mobil PHEV

Nantinya transmisi kopling ganda basah yang disambungkan dengan sistem PHEV e-motor ini akan memiliki fungsinya masing-masing. Misalnya untuk gigi ganjil akan berjalan pada mesin sedangkan gigi genap akan dijalankan pada sistem e-motor pada mesin PHEV tersebut. Dengan begitu teknologi hasil kerja sama Lynk & Co dan Geely Auto ini akan berfungsi secara halus tanpa  adanya emisi serta hentakan yang tidak diinginkan.

Hal berikutnya yang menjadi daya tarik dari teknologi PHEV terbaru Lynk & Co dan Geely Auto ini adalah soal jangkauan listrik murni yang bisa digunakan. Mereka mengklaim mobil ini bisa berjalan sejauh 60 hingga 85 km hanya dengan motor listrik saja. Namun yang mereka garis bawahi, jarak tempuh tersebut akan bergantung dari kapasitas baterai yang di gunakan.

Nantinya Geely Auto tidak akan berhenti dalam inovasi menghadirkan teknologi PHEV mereka bersama Lynk & Co. Kabarnya kedua perusahaan ini dalam beberapa waktu mendatang akan mengembangkan mesin dan powertrain PHEV yang bisa berjalan hingga 200 km hanya dengan motor listrik murni saja.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Chevy Bolt menghadapi masa depan yang tidak pasti, terutama karena kendaraan listrik yang dulu menjanjikan ini, sekarang ditimpa dengan beberapa kasus kebakaran. Autos.id  – ...

Mobil

Versi Hybrid dari Porsche 911 ini hadir sebagai jembatan sebelum Porsche nantinya hanya akan memproduksi mobil listrik, sesuai dengan nafas induk perusahaannya, VW Group....

Berita Otomotif

Kerjasama antara Renault dan Geely dipabrik Samsung Korea selain untuk menguatkan pasar di Korea Selatan juga bisa melebarkan sayap dibeberapa negara Asia lainnya. Autos.id...

Mobil

Dengan berbagai keunggulan mobil listrik, pasar otomotif di Amerika Serikat justru lebih tertarik dengan mobil bermesin Hybrid dengan berbagai alasan. Autos.id – Meskipun mobil...