Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Gandeng Tata Motors VW Bangun Mobil Kecil Murah

Mobil Kecil Murah

Mobil kecil murah VW kabarnya sedang dibangun bekerja sama dengan Tata Motor, yang kemungkinan dijual di bawah brand baru VW dengan tujuan pasar di Cina

Wolfsburg, Autos.id – Volkswagen (VW) dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Tata Motors untuk bekerja sama mengembangkan produk mobil kecil murah.

Kabarnya mobil ini akan pakai kode produksi Economy Car, tidak jelas apakah Tata Motors akan ambil bagian sebagian atau seluruhnya dari proses pengembangan model VW tersebut. Namun kabarnya mobil kecil murah itu ditargetkan untuk pasar negara berkembang seperti India dan China.

Kemungkinan besar mobil ini bakal dijual di bawah merek baru VW. Demikian dikonfirmasi oleh mantan CEO Volkswagen Group, Martin Winterkorn.

“Kabarnya mobil kecil murah itu ditargetkan untuk pasar negara berkembang seperti India dan China. Kemungkinan besar mobil ini bakal dijual di bawah merek baru VW”

Namun, konsekuensi dari kasus Dieselgate sejak beberapa bulan belakangan, telah memaksa VW untuk mengesampingkan banyak proyek ambisius. Anggaran untuk merek baru ini pun di bawah program pengerasan ikat pinggang yang diterapkan manajemen perusahana Jerman tersebut.

Mobil Kecil Murah

Ameo Salah Stau Mobil “Murah” VW

Padahal awalnya VW menargetkan Cina sebagai pasar untuk memperkenalkan merek baru tersebut. Lineup produk selain mobil kecil VW yang akan diluncurkan dalam brand ini termasuk SUV entry level, hatchback dan sedan yang rencananya akan ditawarkan dengan rentang harga Rp 115 juta hingga Rp 160 jutaan.

Dengan tata Motors, VW yakin mobil kecil murah ini akan bisa direalisasikan mengingat kemampuan Tata Motors sebagai produsen raksasa asal India yang juga telah tersohor melahirkan mobil-mobil murah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Van listrik terbaru akan menyatu dengan van kemping Volkswagen legendaris. Autos.id – Volkswagen ID.Buzz adalah salah satu kendaraan listrik baru yang paling menarik untuk...

Berita Otomotif

Volkswagen atau VW kabarnya akan memberi potongan harga harga dan detail tambahan untuk ID.4. Autos.id – Volkswagen of America baru-baru ini mengumumkan serangkaian pembaruan...

Reviews

Volkswagen (VW) memulai lini produksi ID mereka dengan mengeluarkan berbagai jenis mobil, seperti ID.4 yang merupakan SUV Compact, lalu juga ada ID. Buzz yang...

Berita Otomotif

Volkswagen Group mengatakan jika sebagian besar dari 4.000 mobil dari berbagai merek di atas kapal kargo Felicity Ace mungkin akan berakibat pada kerugian total...