Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Gandeng PLN, Nissan Indonesia Bangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Pemilik Kendaraan Listrik sudah bisa melakukan pengisian daya melalui SPKLU milik Nissan di Wisma Indomobil MT Haryono

Jakarta, Autos.id  – Setelah meluncurkan Nissan Kicks e-POWER, mobil dengan penggerak 100% elektrik tanpa membutuhkan charger external dan dilanjutkan dengan The All-New Nissan LEAF sebagai World Class Electric Vehicle di bulan Agustus lalu, Nissan Indonesia semakin memperkuat komitmen untuk menuju era elektifikasi di Indonesia. Dengan menghadirkan Electric Vehicle (EV) di Indonesia, Nissan Indonesia mendukung ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) ramah lingkungan dengan membawa mobilitas elektrifikasi semakin dekat untuk masyarakat Indonesia.

Strategi Nissan dalam Mendukung Elektrifikasi

Nissan Indonesia bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) swasta pertama yang berlokasi di Wisma Indomobil 3 MT Haryono sebagai upaya mendukung pemerintah dalam program elektrifikasi.

Peresmian SPKLU swasta pertama ini dilakukan oleh Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia bersama dengan Bob Saril, Direktur Niaga dan Management Pelanggan, PLN kemarin (Senin, 1/11).

Terintegrasinya SPKLU milik Nissan dengan aplikasi milik PLN yakni Charge.in menjadi langkah awal Nissan untuk memberikan solusi terbaik bagi pemilik Electric Vehicle (EV) sekaligus memudahkan dalam mengisi daya kendaraan listrik.

“SPKLU ini kami dedikasikan untuk mendukung percepatan fasilitas Charging Station sehingga harapannya populasi kendaraan listrik akan cepat berkembang untuk mencapai lingkungan yang hijau dan bebas polusi. Selain itu kami juga memiliki fasiltas charging station yang berada di Dealer Nissan yaitu: Nissan TB Simatupang, Nissan Puri Indah, Nissan Roxy & Nissan Bekasi Barat,” jelas Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

Evenisius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (kanan) bersama dengan perwakilan dari PLN

SPKLU swasta pertama milik Nissan Indonesia dengan 2 Model Pengisian Daya

SPKLU yang diresmikan ini telah di lengkapi dengan 2 model pengisian daya (Charger), yaitu AC Charger 7.4kW dan DC Charger 25kW yang membutuhkan waktu pengisian daya sekitar 60 menit dari baterai 0% ke 100%.

Fasilitas SPKLU ini terbuka untuk umum, artinya kendaraan mobil listrik dengan berbagai merk dan model bisa melakukan pengisian daya pada charging station yang disediakan. The All-New Nissan Leaf sendiri menggunakan baterai lithium-ion 40kWh yang dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC). Hal ini setara dengan penggunaan rata-rata harian 40 km selama satu minggu, hanya dengan satu kali pengisian penuh.

Bagi pemilik kendaraan listrik yang ingin melakukan pengisian daya di SPKLU milik Nissan cukup dengan download aplikasi PLN yakni Charge.IN

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Selain itu juga, Nissan menghadirkan SUV legendarisnya yaitu New Terra yang semakin gagah Tangerang, Autos.id  –  Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS)...

Berita Otomotif

Sebelum General Motors, Tesla juga sudah mempersiapkan Stasiun Pengisian kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan teknologi fast charging yang merek sebut dengan “Supercharger”. Autos.id –...

Daftar Harga Mobil

Nissan menjadi salah satu merek mobil yang sudah tidak asing lagi di Indonesia dan tentu saja selalu memberikan yang kualitas terbaik untuk setiap jenis...

Mobil

Dengan hadirnya SPKLU hasil kolaborasi GM dan EVgo ini akan membuat minat orang akan mobil listrik semakin meningkat lagi. Autos.id – Dalam menyikapi pasar...