Berita Otomotif

Gaikindo: Indonesia Sudah Berhasil Ekspor Kendaraan ke 80 Negara

Tahun 2025, Gaikindo menargetkan ekspor kendaraan mencapai 1 juta unit

Jakarta, Autos.id  Berbagai produk dan teknologi yang dipamerkan pada penyelenggaraan GIIAS menjadi salah satu pencapaian industri otomotif Indonesia yang patut dibanggakan. Menurut data GAIKINDO, saat ini hasil produksi industri otomotif Indonesia sudah diekspor ke lebih dari 80 negara.

“Banyak yang belum tahu bahwa Indonesia sudah mampu mengekspor kendaraan ke 80 negara di dunia. GAIKINDO ingin menunjukkannya di GIIAS 2019, bahwa pencapaian industri otomotif Indonesia terus meningkat dan memberikan kebanggaan bagi negara,” tutur Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) saat press conference menjelang GIIAS 2019.

PERTUMBUHAN EKSPOR

Yohannes menjelaskan, pada tahun 2018 otomotif Indonesia mencatat ekspor mobil utuh (completely built up/CBU) tumbuh 14,44 persen menjadi 264.553 unit dibanding tahun sebelumnya. Dengan dorongan dari penyelenggaraan GIIAS 2019, GAIKINDO optimis pada tahun 2019 ekspor otomotif akan kembali mencatatkan peningkatan.

“Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini kami optimis ekspor otomotif Indonesia dapat mencapai 300 ribu unit dan pada tahun 2025. GAIKINDO menargetkan industri otomotif dapat menjadi penyumbang devisa tertingi negara dengan ekspor yang mencapai 1 juta unit,” tukasnya.

GIIAS 2019, Audi Dan VW Siapkan Senjata Baru

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah ketua penyelenggara pameran GIIAS 2019 mengungkapkan, dalam pelaksanaan 27th GIIAS 2019 tanggal 18-28 Juli akan menampilkan puluhan kendaraan bermotor roda dua dan empat.

Menurut Rizwan ada 20 merek kendaraan penumpang yang akan turut serta yaitu Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, JEEP, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

“Serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem,” imbuh Rizwan.

Selain itu juga, 11 merek sepeda motor juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya ambil bagian pada GIIAS 2019.

KEMUDAHAN BAGI PENGUNJUNG

GIIAS 2019 kembali memanjakan pengunjungnya dengan berbagai kemudahan dan fasilitas, serta berbagai promo. Pengunjung GIIAS 2019 tidak perlu takut harus mengantri panjang saat membeli tiket masuk, karena mulai dari tanggal 18 Juni 2019 lalu GIIAS 2019 sudah membuka program tiket presale di Blibli.

Pengunjung juga akan berkesempatan mendapatkan kemudahan registrasi online untuk program GIIAS Test Drive & Test Ride melalui Blibli. Tak perlu lagi mengantri untuk mencoba kendaraan impian di GIIAS 2019. Pengunjung bahkan dapat memilih jadwal test drive dan test ride yang diinginkan langsung secara online.

Renault Triber Meluncur Bulan Depan Di GIIAS 2019

Pengunjung juga akan mendapatkan kemudahaan fasilitas official shuttle GIIAS 2019 dari sarana MRT (Mass Rapid Transit)) dan Commuterline. Untuk MRT disediakan shuttle bus dari Transmart Lebak Bulus. Sedangkan pengguna Commuterline fasilitas shuttle bus bisa diakses di Rawa Buntu Station & Pasar Modern Intermoda Cisauk – ICE BSD.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top