Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Foto Ford Ranger Generasi Terbaru Diduga Bocor

Truk ini juga akan berfungsi sebagai dasar untuk pickup Volkswagen Amarok generasi baru

Autos.id – Foto yang bocor dari situs Australia Whichcar konon memberikan pandangan pertama pada Ford Ranger generasi berikutnya. Whichcar memberikan izin Motor1.com untuk menerbitkan kembali gambar Ford Ranger generasi terbaru tersebut.

Whichcar mengklaim, foto-foto tersebut diambil dari mobil truk yang sebenarnya. Bukan sebuah render. Setelah melihat mereka dari dekat, tim Motor1.com tidak sepenuhnya yakin apakah itu benar-benar menggambarkan kendaraan tersebut di dunia nyata .

Bagian-bagian pickup terlihat terlalu mengkilap, dan jendela yang gelap terlihat aneh. Logo-logo yang disembunyikan juga tampak aneh. Sebagai penjelasan, gambar-gambar itu mungkin menggambarkan model desain tanah liat dengan sedikit sihir Photoshop yang menghasilkan penampilan yang sedikit aneh.

Tampilan belakang yang katanya Ford Desain Ranger terbaru

Dari front end, ada kemiripan yang pasti dengan F-150 saat ini. Lampu depan Ranger berbentuk braket dengan dua batang krom melalui grille tengah. Lampu kabut persegi panjang memiliki desain yang umumnya serupa juga. Bagian belakang, persamaannya tidak begitu jelas¸bumper belakang miring ke dalam. Lampu belakang dan bak truk tidak memiliki banyak kesamaan dengan F-150.

Di ajang Detroit Auto Show 2019 mendatang, Ford dan Volkswagen mengumumkan bahwa mereka berkolaborasi pada pickup Ranger dan Amarok generasi berikutnya, selain hadirnya van masa depan. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa truk-truk itu khusus untuk pasar Eropa dan Afrika.

Selama konferensi pers mengumumkan rencana itu, perwakilan tidak sepenuhnya mengesampingkan menawarkan model tersebut di Amerika Utara. Namun juga menyatakan jika keputusan seperti itu membutuhkan diskusi lebih lanjut.

Ford mengatakan bahwa Ranger dan Amarok generasi berikutnya tidak akan sekadar kembar dengan merekayasa badge yang sama. Presiden Ford Global Markets mengatakan, Frod dan Amarok akan menjadi produk yang sangat berbeda dengan dinamika berkendara yang khas.

WHICHCAR MEGKLAIM FOTONYA ASLI

Sedangkan Whichcar sendiri, menegaskan bila foto yang diambil tersebut merupakan wujud asli dari Ford Ranger generasi terbaru.

Menurut mereka ini menjadi awal yang bagus bagi kesuksesan global yang kritis dan komersial bagi Ford Australia. Terlebih lagi peran Ranger semakin vital di pasar truk Amerika Utara.

Bentuk dan proporsi umum juga menjadi pertanda yang sangat baik untuk Volkswagen Amarok 2022 yang akan menjadi dasar Ranger berikutnya.

Volkswagen Amarok

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, VW dan Ford mengkonfirmasi rencananya untuk berbagi teknologi kendaraan komersial, termasuk platform dual cab.

Kedua perusahaan raksasa global ini akan bergabung untuk membangun pickup ukuran menengah (single dan dual cab) yang akan dimulai awal tahun 2022 mendatang.

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Dengan kembalinya Ford Bronco, Jeep Wrangler akhirnya mendapatkan sebuah kompetitor berat. Autos.id  –  Kedua mobil ini, Jeep Wrangler dan Ford Bronco dianggap sebagai dua...

Mobil

Prototipe Ford Mustang generasi berikutnya terlihat sedang diuji di pusat pengembangan Ford minggu ini. Gambar ini memberi kita pandangan sekilas tentang apa yang direncanakan...

Mobil

Last updated on 19 Januari, 2022 Ford tidak asing dengan tema nostaliga. Bagaimanapun, itu merupakan salah satu pembuat mobil pertama yang menganut konsep retro...

Berita Otomotif

Ford Eropa telah mempekerjakan mantan Eksekutif Penjualan Audi Martin Sander untuk mengawasi divisi mobil berpenumpangnya. Autos.id – Sander, 54, akan menggantikan Roelant de Waard...