Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ford Pekerjakan Eksekutif Audi untuk Pasar Eropa

Ford Eropa telah mempekerjakan mantan Eksekutif Penjualan Audi Martin Sander untuk mengawasi divisi mobil berpenumpangnya.

Autos.id – Sander, 54, akan menggantikan Roelant de Waard yang pensiun pada akhir tahun lalu, kata Ford dalam sebuah pernyataan di hari Senin kemarin. Sander, yang sebelumnya adalah Kepala Penjualan Audi untuk Eropa, akan memulai peran barunya pada 1 Juni. Dia akan bekerja di bawah Stuart Rowley, Presiden Ford Eropa.

Sander akan ditempatkan di Cologne, Jerman. Ini adalah tempat Ford akan membangun kendaraan full-electric pertamanya, yang didasarkan pada platform MEB Volkswagen Group, mulai tahun 2023. Saat penunjukkan tersebut, Sanders mendapat pujian habis-habisan dari Stuart Rowley lewat komentarnya di media.

“Martin adalah pemimpin yang sangat berpengalaman dengan banyak pengalaman, Keinginan, kepemimpinan, dan pemikiran barunya akan mempercepat transformasi bisnis kendaraan penumpang kami di Eropa untuk memberikan pengalaman terhubung baru kepada pelanggan,” jelas Presiden Perusahaan Ford Eropa.

Sander yang Penuh Pengalaman

 

Sander memiliki pengalaman sebelumnya di posisi senior di Amerika Utara, Inggris, dan Eropa. Ia memiliki gelar teknik mesin dari Technical University of Braunschweig. Sander menghabiskan hampir tiga tahun sebagai Wakil Presiden Penjualan Audi di Amerika.

Lalu, Ia bergabung dengan Audi pada 1995 sebagai manajer penjualan proyek di Jerman. Perannya di merek premium Jerman tersebut termasuk Direktur Penjualan untuk Eropa Utara, CEO Audi Kanada, Kepala Audi Inggris, dan Kepala Penjualan di Amerika.

Tugas Sander di Ford sendiri termasuk dua posisi kepemimpinan senior. Ia adalah Penanggung Jawab atas bisnis mobil penumpang Ford di Eropa dan Ketua Dewan Manajemen Ford-Werke GmbH Jerman. Dia mengambil alih kedua peran tersebut dari veteran Ford, Gunnar Herrmann, yang juga pensiun pada akhir tahun lalu.

Dengan kata lain, ia akan bertanggung jawab atas pabrik mobil Ford di Cologne dan Saarlouis. Hal ini bisa jadi tantangan untuk Sander karena Cologne merupakan manufaktur utama Ford yang digunakan untuk membangun Fiesta. Produk ini mengalami penurunan penjualan yang signifikan pada tahun 2021 karena kendala pasokan.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Ford tidak asing dengan tema nostaliga. Bagaimanapun, itu merupakan salah satu pembuat mobil pertama yang menganut konsep retro futurisme. Autos.id  –  Ford baru-baru ini...

Berita Otomotif

Ford Bronco adalah jenis mobil yang sudah lama dikenal masyarakat. Namun, itu bukan berarti Ford Bronco adalah mobil kuno. Autos.id  –  Nyatanya, bahkan Detroit...

Berita Otomotif

Mobil terbaru Ford, model S650 Mustang baru akan masuk produksi pada Maret 2023 mendatang. Jakarta, Autos.id –  Informasi ini disampaikan oleh database peramal otomotif global...

Berita Otomotif

Beberapa model Audi seperti Q5 dan SQ5 menjadi model mobil yang mengalami recall karena masalah pada bagian kelistrikan mobil tersebut. Autos.id – Brand otomotif...