Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ford Everest Raptor Tidak Produksi Lagi, Ford Timberline Penggantinya?

Tak lama Setelah Ford meluncurkan Everest generasi ketiga, orang-orang mulai bertanya-tanya apakah akan ada varian dari Raptor untuk mobil Everest?

Autos.id  –  Seorang perwakilan untuk Blue Oval mengatakan tidak memiliki rencana seperti itu untuk saat ini, tetapi dapat berubah pikiran jika ada cukup permintaan untuk versi tersebut. Sementara itu, tampaknya perusahaan yang berbasis di Dearborn tersebut masih dapat memperluas jajaran dengan turunan Raptor yang lain. Hanya empat hari sebelum meluncurkan Everest baru, Ford mengajukan merek dagang dengan kata “Timberline” dengan IP Australia. Jika Anda tidak ingat, Ford Timberline adalah mobil Ford yand diresmikan tahun lalu sebagai versi mobil petualang dari Ford Explorer dan Ford Epedition.

Dalam sebuah tweet dari Mei 2021, Manajer Komunikasi Produk Ford Amerika Utara Mike Levine mengumumkan akan ada serangkaian SUV berlencana Timberline.

Ford Everest Platinum 2023

Sementara SUV berbasis Ranger sepertinya tidak akan rilis di Pasar Amerika Serikat, itu tidak menghentikan Ford untuk memasang lencana Timberline di Everest yang akan dikhususkan sebagai mobil Offroad. Jika nantinya Ford Everest Timberline rilis, maka mobil itu nanti akan memiliki kelebihan dari model Explorer dan Ekspedition dari Timberline dimana mereka memiliki suspensi yang didongkrak untuk meningkatkan ground clearance. Jika, menakar dari Timberline, versi Explorer memiliki case transfer kecepatan tunggal dan torsi diferensial limited slip sementara yang versi Expedition dilengkapi dengan case dua kecepatan dan ControlTrac LSD.

Bagaimana Timberline akan muncul?

Versi Timberline ini memiliki karakteristik jauh dari Raptors, tetapi memberikan kinerja off-road ekstra dibandingkan dengan trim level yang lebih rendah dari Raptor. Namun, Everest Timberline bisa juga hanya dijual di Australia Saja karena info terkini merek dagang diajukan oleh Ford Australia dengan biro IP lokal untuk “Kendaraan, serta suku cadang dan aksesorinya.”

Ford Everest Sport 2023

Dihubungi oleh majalah Australia CarSales, juru bicara dari divisi Ford tidak mengkonfirmasi rencana untuk Everest Timberline. Pengajuan merek dagang diberi label sebagai salah satu ” strategi bisnis normal” karena itu bukan “indikasi merek baru, lencana, atau rencana produk.”

Kemungkinan tidak akan terlalu sulit untuk memberikan SUV baru versi yang lebih berorientasi off-road. Mengingat juga, komitmen Ford yang berorientasi ingin menjadi penentu tren segmen untuk pasar otomotif, sangat masuk akal untuk mengharapkan Everest jenis baru untuk pasar dunia Off-road.  Namun, tetap saja untuk saat ini, perusahaan Ford tetap bungkam tentang hal itu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Ini bukan GT asli, tetapi setidaknya bisa merasakan seperti apa mengemudikan mobil handal di dunia game. Autos.id – Siapa pun di dunia nyata tidak...

Berita Otomotif

  Pandemi telah mengubah rantai pasokan dalam dunia otomotif. Peruabahan ini juga mengubah bagaimana produsen mobil dalam meningkatkan keuntungganya, salah satunya dengan mendorong pembeli...

Berita Otomotif

Produsen truk listrik yang satu ini sedang mengerjakan SUV yang terinspirasi dari reli. Autos.id – Beberapa produsen EV (kendaraan listrik) memilih Tesla sebagai inspirasi,...

Berita Otomotif

Ford kini secara terang-terangan mengkonfirmasi tentang detail dari Maverick Tremor. Autos.id – Karena kesalahan oleh orang dalam Ford, model off-road Maverick Tremor akhirnya terungkap...