Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ford EcoSport Facelift 2018, Seandainya Masuk Indonesia …

Ford EcoSport Facelift 2018

Ford EcoSport Facelift 2018 mengalami perubahan pada bagian eksterior, interior, dan mesin yang dipakai. Sayangnya Ford kini sudah tak eksis lagi di Indonesia.

New Delhi, Autos.id – Pekan pertama November 2017 akan menjadi waktu untuk diperkenalkannya Ford EcoSport facelift 2018. Ups! Tapi tahan dulu ya Kawan Autos… Karena itu hanya terjadi di India.

Ya, sebuah lapoiran dari Autocar India menulis kalau Ford EcoSport facelift 2018 akan diperkenalkan di Negeri Bollywood itu pada 9 November mendatang. Compact SUV ini bakal datang dengan sejumlah perubahan baik di eksterior maupun interior.

“Hal menarik lainnya, Ford juga ternyata mengganti bagian mesin dari EcoSport facelift. Kini EcoSport pakai mesin 1.5-liter Dragon 3 silinder”

Hal paling mendasar yang berubah dari EcoSport facelift ini adalah gril model single piece yang dipakai. Gril baru ini dipadu dengan bentuk bumper depan yang juga baru. Kemudian biar senada, lampu utama dan foglamp juga baru.

Ford EcoSport Facelift 2018

Perbedaan selanjutnya ada pada model desain pelek yang digunakan. Pelek ini pakai tema warna two tone dengan ukuran hingga 17 inci untuk tipe EcoSport tertinggi, yakni Titanium S. Lalu cover ban serep dibelakang juga sekarang berubah.

Ford EcoSport Facelift 2018

Di dalam, perbedaan juga cukup banyak, yakni antara lain bentuk setir dan instrumen konsol. Lalu dashboard juga mengalami perubahan, termasuk penggunaan monitor layar sentuh dengan sistem SYNC 3.

Ford EcoSport Facelift 2018

Hal menarik lainnya, Ford juga ternyata mengganti bagian mesin dari EcoSport facelift. Kini EcoSport pakai mesin 1.5-liter Dragon. Mesin 3 silinder dengan bahan bakar gasoline ini mampu menghasilkan tenaga 123 hp dan torsi 150 Nm. Selain mesin ini ada juga tipe mesin 1.5-liter TDCi diesel yang juga pernah dipakai dan dijual untuk beberapa negara.

Ah.. seandainya Ford EcoSport facelift 2018 ini juga bisa dinikmati di Indonesia…!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Teknologi airbag eksternal yang sedang dikembangkan oleh Ford ini diklaim akan lebih meminimalisir resiko cedera dan kematian saat terjadi kecelakaan tidak hanya bagi penumpang...

Berita Otomotif

Ini bukan GT asli, tetapi setidaknya bisa merasakan seperti apa mengemudikan mobil handal di dunia game. Autos.id – Siapa pun di dunia nyata tidak...

Berita Otomotif

  Pandemi telah mengubah rantai pasokan dalam dunia otomotif. Peruabahan ini juga mengubah bagaimana produsen mobil dalam meningkatkan keuntungganya, salah satunya dengan mendorong pembeli...

Berita Otomotif

Produsen truk listrik yang satu ini sedang mengerjakan SUV yang terinspirasi dari reli. Autos.id – Beberapa produsen EV (kendaraan listrik) memilih Tesla sebagai inspirasi,...