Berita Otomotif

Ford Bronco Terbaru Menantang Jeep Wrangler Unlimited

Ford Bronco Terbaru

Ford Bronco terbaru bakal pakai platform T6 milik Ranger. Platform yang sama juga dipakai untuk Endeavour atau Everest terbaru.

Detroit, Autos.id – Kebangkitan Ford Bronco akhirnya resmi diumumkan. Dan beberapa foto rendering dari SUV (Sport Utility Vehicle) Ford ini pun sudah beredar massal.

Bronco6G.com melaporkan jika Ford Bronco terbaru nantinya akan sedikit lebih besar dari Ranger. Variannya bakal datang dengan tipe 2-doors dan 4-doors. Dimensi yang tak terlalu jauh dari Ranger, adalah pilihan Ford setelah melihat penjualan SUV 4 pintu dengan ukuran seperti itu cukup laris.

“Generasi berikutnya dari Bronco akan menjadi produk yang benar-benar berbeda. Model ini menggunakan sasis dari Dana, sebuah perusahaan yang juga menyokong untuk sasis Bronco generasi kelima”

Selain dimensi yang tak jauh berbeda, Bronco generasi keenam ini juga bakal pakai platform T6 milik Ranger. Platform yang sama juga dipakai untuk Endeavour atau Everest terbaru.

Ford Bronco Terbaru

“Generasi berikutnya dari Bronco akan menjadi produk yang benar-benar berbeda. Model ini menggunakan sasis dari Dana, sebuah perusahaan yang juga menyokong untuk sasis Bronco generasi kelima,” ucap Raj Nair, Executive VP and President Ford, seperti dilansir dari Indianautosblog, Rabu (12/7/2017).

Ford Bronco Terbaru

Selama ini Bronco dikembangkan di Australia, namun produksinya tetap dilakukan di Michigan, Amerika Serikat (AS). Rencananya sebelum Ford Bronco terbaru ini dilansir pada 2020, Ford akan lebih dulu merilis New Ranger setahun sebelumnya, yakni 2019. Ford Ranger terbaru itu juga akan diproduksi di pabrik yang sama dengan Bronco.

Ford yakin, Bronco nantinya akan bisa menggoyang pasar Jeep Wrangler Unlimited di beberapa negara seperti Amerika.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top