Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ford Berusaha Pangkas Drastis Opsi untuk Konfigurasi dan Jenis Kendaraan

 

Pandemi telah mengubah rantai pasokan dalam dunia otomotif. Peruabahan ini juga mengubah bagaimana produsen mobil dalam meningkatkan keuntungganya, salah satunya dengan mendorong pembeli untuk memesan dan mengurangi persediaan di gudang mereka.

Autos.id  –  Selain itu, para produsen mobil sekarang sedang membutuhkan banyak dana untuk bertransformasi ke kendaraan listrik, sehingga, mereka harus memotong beberapa hal, seperti beberapa opsi konfigurasi, untuk menyeimbangkan pemasukan dan pengeluaran. Hal ini juga yang sekarang coba dilakukan oleh Ford.

Ford telah sejak awal tahun merencanakan pemangkasan kompleksitas kendaraan untuk sementara waktu. Pada, pertemuan rekap pendapatan kuarter kedua Ford, CEO mereka, Jim Farley mengaku kini memiliki lini kendaraan baru.

“Kami memiliki banyak ide keren, tetapi kami tidak puas dengan itu karena kami tidak dapat terus membangun kompleksitas seperti ini dalam bisnis kami. Jadi , saat kami menambahkan lini baru tersebut, kami harus, Anda tahu, kami merencanakan lebih sedikit kompleksitas dalam bisnis Blue kami, dan itu adalah tema yang akan dijalankan oleh Blue pada tahun-tahun yang akan datang,” ungkap Jim.

Ford F-150 Rattler

Sekedar informasi, nama Blue yang disebut tadi merujuk pada nama dari brand Ford Blue yaitu bagian dari sisi lini bertenaga bensin. Selain itu, juga ada bran Ford Model E yang berkaitan dengan sisi kendaraan listrik, dan Ford Pro untuk sisi komersial.

Dilakukan Drastis

Menurut Farley, rencana rasionalisasi produk tidak hanya dilakukan secara jangka panjang, tapi juga akan dilakukan secara drastis. Menurut komentar dari CFO Ford John Lawler kepada para analis di Deutsche Bank pada Auto Industry Conference 2022, “Kami dapat mengurangi jumlah pilihan konsumen hingga 80 persen hingga 90 persen di banyak kendaraan kami tanpa mengorbankan penjualan. Itu bagian kuncinya. Kondisi sekarang terlalu rumit dan merupakan bagian dari pola pikir yang telah ada di industri sejak lama dimana Anda membutuhkan kompleksitas untuk benar-benar memuaskan konsumen. Sekarang, ada cara yang lebih cerdas untuk melakukannya.”

Ford Escape yang Sempat Tertangkap Kamera

Dalam hal ini, diperkirakan akan ada tiga cara yang mungkin digunakan untuk jangka panjang. Pertama, Ford akan menghilangkan banyak opsi kendaraan untuk keseluruhan. Kedua, pilihan opsi mungkin hanya diberikan kepada pelanggan yang memesan mobil, dan bagi yang tidak, maka tidak bisa mendapatkan opsi tertentu. Ketiga, Ford hanya akan mengkirimkan kendaraan dan opsi terlaris di wilayah yang sudah ditentukan.

Pemghilangan opsi ini sudah akan terlihat pada lini Ford yang dijual pada tahun 2023, seperti pada Ford F-150 2023. Lalu, ada Ford Escape akan kehilangan opsi mesin turbocharged 2,3 liter EcoBoost empat silinder yang saat ini hanya dapat dimiliki pada trim Reserve. Mobil crossover tersebut tahun depan akan menggunakan mesin EcoBoost empat silinder 2.0 liter kecualit pada trim Grand Touring PHEV yang dilengkapi dengan mesin empat silinder 2.5 liter dan dua motor listriknya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Ini bukan GT asli, tetapi setidaknya bisa merasakan seperti apa mengemudikan mobil handal di dunia game. Autos.id – Siapa pun di dunia nyata tidak...

Berita Otomotif

Produsen truk listrik yang satu ini sedang mengerjakan SUV yang terinspirasi dari reli. Autos.id – Beberapa produsen EV (kendaraan listrik) memilih Tesla sebagai inspirasi,...

Berita Otomotif

Ford kini secara terang-terangan mengkonfirmasi tentang detail dari Maverick Tremor. Autos.id – Karena kesalahan oleh orang dalam Ford, model off-road Maverick Tremor akhirnya terungkap...

Reviews

Pengenalan Ford-150 Lightning Pro (Special Service Vehicle) SSV pickup untuk digunakan kepolisian datang di tengah transformasi besar perusahaan dari kendaraan bertenaga gas ke manufaktur...