Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Flagship Listrik BMW i7 M70 dan Plug-in Hybrid 750e Segera Hadir

BMW baru saja mengungkapkan lini 7 series baru, termasuk mobil Listrik I7 XDrive60 dan mobil bertenaga bensin seperti XDrive 740i dan 769i XDrive.

Autos.id  –  Namun, selain itu, banyak model lain yang akan dirilis untuk tahun 2023. XDrive I7 M70 yang Akan Jadi Mobil BMW Paling Kuat. Pada ranah mobil full-electrik, mobil flagship baru yang disebut XDrive I7 M70 pada akhirnya akan terungkap.

Model M Sport ini diklaim memiliki “lebih dari 600 tenaga kuda dan torsi maksimum lebih dari 737 pon-kaki,” menurut BMW.

Angka-angka itu akan dengan mudah menjadikannya seri 7 paling kuat di lini produksi ketika sudah benar-benar dirilis. BMW juga mengatakan mobil ini bisa berakselerasi 0-62 mph di “Di bawah 4,0 detik.”

Ketika mobil itu akan dirilis ke publik, BMW menjanjikan bahwa mobil I7 M70 akan menjadi mobil perjalanan paling kuat yang pernah ada dari perusahaan Jerman tersebut. Meskipun, banyak yang menduga predikat itu tidak akan bertahan lama sampai  BMW XM bertengaga 740 tenaga kuda dilepaskan ke jalan raya.

Dalam press release dari BMW, Mobil  I7 M70 ini diberi tanda bintang seperti yang sering kita lihat di banyak model listrik yang mengindikasikan bahwa angka-angka spesifikasi diatas merupakan angka  peningkatan sementara. Itu berarti mobil tersebut dapat memberikan peforma sesuai keterangan di atas, namun cuma untuk sementara waktu dan bukan selamanya.

750e xDrive, mobil hybrid yang dapat capai 100 km/ jam dalam 4,9 detik

Di luar mobil flagship menarik yang akan datang tersebut, BMW juga memberi tahu publik bahwa mereka akan merilis model hybrid plug-in pada tahun 2023. Mobil ini akan disebut sebagai 750e xDrive, dan sementara spesifikasi untuk pasar negara lain belum tersedia, pasar Eropa sudah terlebih dahulu dapat info spesifikasi dari model tersebut.

Mobil ini menggunakan mesin 3.0 liter turbocharged inline-six dan mesin motor listrik. Tenaga gabungan antara kedua mesin tersebut adalah 490 tenaga kuda dan torsi 516 pon-kaki – BMW mengklaim mobil ini dapat berakselerasi dari 0-62 mph dalam 4,9 detik. Dari segi kinerja, itu membuat mobil ini lebih cepat dari 740i, yang datang dengan klaim 0-60 mph dalam waktu 5,0 detik.

Dikutip dari WLTP, jarak tempuh listrik saat ini dari mobil listrik tersebut dapat mencapai 52 hingga 57 mil. Di dalam mobil tersebut terpasang baterai 18,7 kWh yang cukup besar di mana Baterai lithium-ion dipasang di bagian bawah bodi mobil, dan BMW mengklaim ruang bagasi tidak terpengaruh oleh baterai besar yang baru ini.

Untuk sementara, baru itu saja info yang dikeluarkan oleh BMW, kita tunggu saja bagaimana kelanjutan perilisan mobil-mobil tersebut ke publik nantinya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga