Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Edisi Spesial John McGuiness, Begini Tampilan CBR1000RR-R yang Diluncurkan Honda

CBR1000RR-R edisi spesial John McGuiness.
CBR1000RR-R edisi spesial John McGuiness. (Sumber: Visordown)

Honda yang berbasis di Inggris dengan bangga memamerkan CBR1000RR-R edisi John McGuiness.

Autos.id – Honda Inggris baru-baru ini memamerkan superbike andalannya, CBR1000RR-R edisi spesial yang merupakan replika motor John McGuiness.

John McGuiness yang merupakan rider legendaris diberi tribute khusus seiring dengan perayaan Isle of Man TT ke-100. Sementara itu, Honda Inggris membuat CBR1000RR-R edisi spesial sebanyak 30 unit saja.

CBR1000RR-R edisi spesial John McGuiness diluncurkan oleh Honda.

CBR1000RR-R edisi spesial John McGuiness diluncurkan oleh Honda. (Sumber: Visordown)

Sebagai informasi tambahan, basis yang digunakan dari motor edisi spesial ini adalah CBR1000RR-R SP generasi terbaru, yang diambil dari edisi 30th Anniversary Fireblade. Hal itu pun membuat CBR1000RR-R edisi John McGuiness semakin spesial.

Dilansir dari Visordown, CBR1000RR-R edisi John McGuiness memiliki skema warna putih-kuning-merah, dimana grafisnya memang khas motor balap ditambah lagi dengan velg berwarna emas seperti halnya motor yang digunakan John McGuiness ketika balapamn.

Akan tetapi ada perbedaan untuk versi standarnya, dimana terdapat spatbor dan hugger karbon, penutup kursi belakang, serta windshield yang lebih tinggi. Kemudian untuk bannya dari Metzeler Racetec RR.

Grafis CBR1000RR-R edisi spesial John McGuiness.

Grafis CBR1000RR-R edisi spesial John McGuiness. (Sumber: Visordown)

Sebagai  edisi spesial, motor besutan Honda Inggris ini pun menggunakan nomor individual serta plakat di headstock, dan juga tanda tangan asli John McGuiness. Apalagi dari 30 unit yang dibuat, setiap tanda tangan pada masing-masing motor tidak sama persis sehingga menambah kesan unik dari motor ini.

Untuk harganya, Honda Inggris membanderolnya seharga 30.000 poundsterling atau sekitar Rp559 juta. Dan bagi pembeli yang beruntung, ada bonus keset garasi Fireblade khusus, cover motor, dan piala berukir laser 3D.

 

Sumber: Visordown

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Yamaha sedang mengembangkan teknologi yang membuat motor tidak akan jatuh saat melaju. Autos.id – Salah satu produsen otomotif ternama asal Jepang, Yamaha, kabarnya sedang...

Berita Otomotif

Motor unik Motocompacto kabarnya sedang dipersiapkan oleh Honda dan didaftarkan merek dagangnya. Autos.id – Honda kabarnya ingin menghidupkan kembali Motocompo, yaitu motor unik yang...

Berita Otomotif

Address 125 versi terbaru akhirnya diluncurkan oleh Suzuki dengan klaim lebih hemat bensin. Autos.id – Suzuki baru saja meluncurkan skuter matic Address 125 versi...

Berita Otomotif

Rebel 1100T jadi motor cruiser terbaru yang dipamerkan oleh Honda dan dianggap bisa bersaing dengan moge kelas dunia lainnya. Autos.id – Honda menampilan motor...