Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Dukung Indonesia Bebas Emisi, United Tractors Hadirkan Excavator Hybrid Komatsu HB365-1

Excavator ini menggunakan komponen hybrid yang lebih tahan lama dalam memanfaatkan energy listrik

Jakarta, Autos.id  –  Untuk membantu menciptakan ekosistem ramah lingkungan dan mengedepankan keberlanjutan, PT United Tractors Tbk dan Komatsu secara resmi meluncurkan produk excavator hybrid terbarunya, sekaligus yang pertama di Indonesia untuk kelas 30 ton, yaitu Komatsu HB365-1.

Excavator ini menggunakan komponen hybrid yang lebih tahan lama dalam memanfaatkan energy listrik untuk menghasilkan performa bertenaga dan membantu hemat konsumsi bahan bakar hingga 17% jika dibandingkan dengan excavator model non-hybrid.

Corporate Governance & Sustainability Division Head United Tractors Sara K. Loebis mengatakan, meski saat ini kebijakan yang mengatur emisi gas buang baru tersedia untuk kendaraan penumpang atau komersil, dan belum spesifik pada penggunaan alat berat, United Tractors dan Komatsu senantiasa mendukung keberlanjutan lingkungan di Indonesia dengan menghadirkan produk-produk yang ramah lingkungan.

“Bersama Komatsu yang merupakan pionir dalam menghadirkan excavator hybrid di Indonesia, kami terus melakukan inovasi agar dapat berperan aktif meminimalisir dampak negatif kepada manusia dan lingkungan dan berkontribusi secara bertahap mewujudkan Indonesia yang bebas dari emisi,” kata Sara dalam keterangannya.

Keunggulan Komatsu HB365-1

Dengan teknologi dan performa yang telah disempurnakan, Excavator Hybrid Komatsu HB365-1 memiliki berbagai keunggulan:

  1. Pertama, Efficient & Ecological Friendly. Komatsu HB365-1 memberikan efisiensi bagi pelanggan yang membutuhkan alat muat besar yang andal.
  2. Kedua, Reliability & Safety. Teknologi yang disematkan pada Komatsu HB365-1 menggunakan komponen hybrid kapasitor sebagai penyimpan energi dan melepaskan energi kembali.
  3. Ketiga, Guaranteed Comfort. Pelanggan tidak perlu khawatir menggunakan produk Komatsu HB365-1 ini karena United Tractors memberikan jaminan standar selama 1 tahun untuk unlimited hours dan perpanjangan jaminan 4 tahun atau 20.000 jam untuk komponen hybrid secara gratis.

Selain itu United Tractors juga menawarkan perpanjangan jaminan Preventive Maintenance Package (PMP) terhadap komponen utama hingga 3 tahun atau 12.000 jam.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Division Head United Tractors Etot Listyono mengungkapkan, Komatsu HB365-1 juga dilengkapi dengan fitur Komatsu Machine Tracking System (KOMTRAX), yaitu teknologi pemantauan alat berat berbasis nirkabel milik Komatsu yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun melalui perangkat komputer maupun selular.

Beberapa fitur KOMTRAX sudah terintegrasi dengan aplikasi digital milik United Tractors, yaitu UT Connect yang memudahkan pelanggan untuk memonitoring alat berat dan juga layanan lainnya seperti order tracking spare parts dan promo terbaru untuk suku cadang.

Lebih lanjut, Etot mengatakan, selain memperhatikan kualitas produk yang diageni United Tractors juga memiliki layanan purna jual terbaik yang dikenal dengan istilah United Tractors Guaranteed Product Support (UT GPS). “Untuk pelanggan-pelanggan yang berada di berbagai daerah juga tidak perlu khawatir karena United Tractors memiliki jaringan product support terluas yang mampu menjangkau hingga seluruh pelosok di Indonesia,” paparnya.

Dengan tagline Reinvent Sustainability, Komatsu HB365-1 merupakan bentuk inovasi terbaru yang lebih fokus terhadap isu ramah lingkungan lewat teknologi yang secara eksklusif dikembangkan oleh Komatsu, sekaligus membantu menciptakan ekosistem yang lebih baik dengan teknologi hybrid yang berupa pengurangan emisi CO2 di tengah proses pengoperasiannya.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Scania

UT juga memberikan gratis biaya inspeksi untuk servis besar. Cakung, Autos.id  –  PT United Tractors Tbk (UT), distributor bus dan truk Scania di Indonesia,...