Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Duet Agya-Ayla Juga Ditekuk Honda Brio Satya

Penjualan Honda Brio cs pada Februari 2018 mampu mengungguli duet Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, hal ini membuat Honda unggul di segmen city car.

Jakarta, Autos.id – Selain Avanza, Toyota juga harus menelan pil pahit di segmen city car. Penjualan Agya mereka harus tekuk lutut dari Honda Brio cs.

Masih dari data penjualan GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) Februari 2018, penjualan Honda Brio Satya mampu meraih 3.898 unit. Angka ini mengasapi penjualan Toyota Agya yang hanya ada di 2.008 unit.

“Walaupun persaingan di segmen City Car semakin ketat, kami yakin keunggulan yang ditawarkan Honda Brio dengan mesin bertenaga dan hemat bahan bakar akan membuat produk ini tetap eksis di tengah masyarakat”

Penjualan Honda Brio Satya juga mampu unggul dari Daihatsu Ayla yang berhasil terjual 2.485 unit. Sementara diurutan selanjutnya ada Suzuki Karimun Wagon R dengan penjualan 498 unit, terakhir Datsun GO dengan 28 unit di bulan Februari 2018.

“Walaupun persaingan di segmen City Car semakin ketat, kami yakin keunggulan yang ditawarkan Honda Brio dengan mesin bertenaga dan hemat bahan bakar akan membuat produk ini tetap eksis di tengah masyarakat,” kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui keterangan tertulisnya.

Masih di bulan yang sama, Honda Brio RS berhasil menjadi produk dengan penjualan tertinggi di segmen City Car sebanyak 1.186 unit, diikuti oleh Honda HR-V 1.5L sebanyak 2.233 unit dan Honda Mobilio sebanyak 1.514 unit. Kemudian, Honda Jazz meraih penjualan 847 unit, sementara Honda CR-V terjual 814 unit dan Honda HR-V 1.8L terjual 466 unit.

Di bulan Februari lalu, sebanyak 2.461 unit mobil di segmen City Car terjual dan mencapai 2,6% dari total penjualan mobil di Indonesia yang mencapai 93.737 unit. Secara keseluruhan, HPM mencatat penjualan 11.894 unit di bulan Februari 2018 dengan pangsa pasar 13,4% dari total pasar otomotif di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Melihat kenaikan harga mobil Toyota, pihak Honda sama sekali belum menunjukkan akan menaikkan juga harga mobil mereka. Jakarta, Autos.id  –  Namun, banyak yang berekspektasi...

Mobil

Kita tampaknya belum melihat banyak bentuk dari Honda Pilot untuk generasi selanjutnya dan untuk penampilan terakhir  yang ditunjukkan oleh Honda Pilot menunjukkan protipe yang...

Berita Otomotif

Tanggal 16 Juni Kemarin, dunia EV benar-benar dikejutkan ketika raksasa otomotif, Honda, dikabarkan bekerja sama dengan salah satu perusahaan teknologi besar, Sony, untuk menciptakan...

Motor

Last updated on 15 Juni, 2022 Honda CB350 H’Ness telah menjadi roadster yang memiliki gaya klasik yang sangat populer di India. Autos.id – Saat...