Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ducati

Ducati Jual Panigale V4S Yang Digunakan Untuk Event World Ducati Week

Ducati Akan Menjual Panigale V4S Yang Digunakan Untuk Event World Ducati Week

Nantinya Ducati Panigale V4S yang akan dijual setelah digunakan event World Ducati Week akan sama persis yang digunakan ketika balapan “Race Of Champions” termasuk dengan livery yang digunakan.

Autos.id – Pabrikan motor asal Italia, Ducati berencana untuk menjual Panigale V4S yang digunakan ketika event World Ducati Week 2022. Motor-motor Ducati Panigale V4S yang akan dijual oleh Ducati ini sebelumnya dipakae oleh pembalap Ducati yang terlibat di berbagai kejuaraan motor diseluruh dunia ini dalams ebuah balapan ekebisi yang dinamakan “Race Of Champions”

Balapan eksebisi “Race of Champions” sendiri berlangsung di Misano World Circuit Marco Simmoncelli” pada Sabtu (23/7/2022) yang lalu.

Ducati Akan Menjual Panigale V4S Yang Digunakan Untuk Event World Ducati Week

Motor Untuk Event World Ducati Week

Event World Ducati Week sendiri berlangsung selama 3 hari pada 22 hingga 24 Juli yang lalu. Dan salah satu acara utama dari event ini adalah balapan “Race Of Champions”. Dalam balapan eksebisi ini, para pembalap yang menggunakan motor Ducati di berbagai ajang balap motor dunia ini saling beradu dengan membalap dengan Ducati Panigale V4S.

Dalam balapan “World Ducati Week” ini, motor Ducati Panigale V4S yang digunakan oleh para pembalap menggunakan livery yang sama persis dengan livery yang digunakan ketika membalap di ajang resmi. Total ada 20 pembalap dari berbagai kelas balap seperti MotoGP dan World Superbike yang ikut terlibat dalam balapan eksebisi ini.

Dalam balapan “Race Of Champions” tersebut pembalap tim Ducati Lenovo MotoGP, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang. Pada balapan yang berlansgung selama 8 lap tersebut, Bagnaia keluar sebagai pemenang mengalahkan 2 pembalap muda yang tergabung dalam VR46 Rider Academy, Luca Marini dan Marco Bezzechi.

Ducati Akan Menjual Panigale V4S Yang Digunakan Untuk Event World Ducati Week

Selepas event World Ducati Week, CEO Ducati, Claudio Domenicalli seperti yangd dikutip Todocircuito menyebut bahwa gelaran “Race of Champions” di gelaran World Ducati Week mendapat sambutan yang sangat positif. Ia menyebut semua pembalap yang terlibat dalam “Race of Champions” di World Ducati Week ini menggunakan Panigale V4S sebgai motor latihan mereka.

“Balapan ini merupakan balapan yang unik, sehingga banyak yang antusias untuk terlibat dalam event World Ducati Week ini”, ujar Domenicalli. Ia juga berharap agar event World Ducati Week menjadi salah satu cara untuk menumbuhkan kecintaan bagi motor-motor Ducati tersebut.

Setelah event World Ducati Week ini berakhir, motor-motor Ducati Panigale V4S yang digunakan balapan ini dijual kepada umum. Ducati sendiri awalnya tidak akan menjual motor ini secara umum. Tetapi apabila dalam rentang waktu yang ditentukan, belum semua motor Panigale V4S yang terjual, barulah masyarakat umum yang berminat bisa ikut terlibat proses penjualan motor ini.

Ducati sendiri belum menjelaskan secara detail berapa harga motor Panigale V4S bekas pakai balap tersebut. Nantinya para konsumen akan mendapatkan motor dengan livery yang sama persis dengan yang digunakan pembalap saat digunakan dalam “Race of Champions” tersebut. Total ada 20 unit Panigale yang akan dijual kepada konsumen.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Merek Ducati di Indonesia sangat tidak asing dan mayoritas pemiliknya adalah kalangan menengah ke atas. Autos.id – Ducati adalah merek motor yang dikenal dengan...

Berita Otomotif

DesertX menjadi model terbaru yang dihadirkan Ducati untuk pelanggan di Indonesia. Autos.id – Ducati akhirnya resmi meluncurkan DesertX untuk pasar Indonesia, dimana harganya mulai...

Berita Otomotif

Pabrikan Ducati sukses menyabet gelar juara dunia WSBK tahun 2022 berkat aksi gemilang Alvaro Bautista. Autos.id – Dengan koleksi 553 poin, Alvaro Bautista memastikan...

Berita Otomotif

Ducati tiba-tiba menampilkan Scrambler dengan berbagai keunggulan termasuk dari bobot dan fiturnya. Autos.id – Pabrikan roda dua asal Italia, Ducati, memperkenalkan Scrambler generasi terbaru...