Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ducati DesertX Hadir di Indonesia, Segini Harganya

Ducati DesertX hadir di Indonesia.
Ducati DesertX hadir di Indonesia. (Sumber: Ducati)

DesertX menjadi model terbaru yang dihadirkan Ducati untuk pelanggan di Indonesia.

Autos.id – Ducati akhirnya resmi meluncurkan DesertX untuk pasar Indonesia, dimana harganya mulai dari Rp575 juta. Jika melihat desainnya, DesertX ini seperti halnya motor enduro era ’80-an dan konsepnya pun sebelumnya diperkenalkan di acara otomotif internasional yaitu EICMA 2019 di kota Milan, Italia.

Motor keluaran baru dari Ducati ini dipasangkan roda depan 21 inci dan belakang 18 inci dan memang didesain untuk berjalan di jalur off-road, jalan berkerikil, pegunungan hingga gurun pasir. Namun DesertX juga sangat cocok berjalan di atas aspal.

Ducati DesertX diluncurkan di Indonesia.

Ducati DesertX diluncurkan di Indonesia. (Sumber: Ducati)

Kemudian membahas sasisnya, DesertX memiliki rangka teralis dengan bahan yang baru dan dengan kombinasi suspensi yang memiliki langkah panjang serta mudah secara pengaturan. Dengan semua komponennya, motor terbaru Ducati ini memiliki bobot 202 kilogram.

Salah satu yang membuat DesertX ini nyaman dikendarai adalah posisi jok setinggi 875 mm, namun bisa berkurang dengan aksesoris resmi seperti Lowered Seat dan Lowering Kit.

Untuk tangkinya, DesertX terbaru mampu menampung 21 liter bahan bakar, yang bahkan bisa ditambah kapasitasnya hingga 8 liter melalui tangka di bagian belakang motor. Cara mengaktifkan tangka tersebut pun mudah, karenahanya perlu diaktifkan melalui dasbor motor saat tingkat bahan bakar di tangka utama sudah mencapai level tertentu.

Kemudian DesertX juga bisa dipasangkan tas atau box berbahan alumunium yang mampu membawa volume 120 liter.

Membahas dapur pacunya, DesertX besutan Ducati ini memiliki mesin Testastretta 937 cc berkatup Desmodromic Testastretta 11° dan juga berpendingin cairan. Dengan dukungan mesin tersebut, DesertX mampu menyemburkan 110 tkpada 9.250 rpm dan torsi 92 Nm pada 6.500 rpm dalam konfigurasi Euro 5.

Secara teknologi, Ducati pun tidak main-main karena memiliki sistem elektronik canggih dengan fitur 6 Mode Berkendara yang merupakan kombinasi 4 Mode Daya (Full, High, Medium, dan Low).

Menurut dari sumber resmi, ada dua pengaturan khusus untuk mode berkendara Enduro dan Rally, selain mode berkendara Sport, Touring, Urban dan Wet.

Speedometer Ducati DesertX.

Speedometer Ducati DesertX. (Sumber: Ducati)

Dalam sebuah keterangan resmi, Riezka Donalsha selaku Chief Operating Officer Ducati Indonesia menjelaskan bahwa hadirnya DesertX dapat menjadi tonggak sepeda motor off-road dan adventure di segmen premium Indonesia.

Ia menambahkan hal itu sudah dibuktikan dengan percobaan DesertX menjelajah area Bromo, Jawa Timur. Dan dengan segala keunggulannya, DesertX ini dibanderol Rp575 juta.

 

Sumber: Ducati Indonesia

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Ternyata Daihatsu mendaftarkan desain mobil yang laris terjual di Jepang ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Autos.id – Daihatsu Motor Co.,...

Berita Otomotif

Seiring dengan kembali ke pasar Indonesia, Citroen siap menghadirkan mobil listrik Ami Buggy. Autos.id – Produsen mobil berbasis Prancis, Citroen, kembali ke pasar Tanah...

Berita Otomotif

Pabrikan Ducati sukses menyabet gelar juara dunia WSBK tahun 2022 berkat aksi gemilang Alvaro Bautista. Autos.id – Dengan koleksi 553 poin, Alvaro Bautista memastikan...

Berita Otomotif

Ducati tiba-tiba menampilkan Scrambler dengan berbagai keunggulan termasuk dari bobot dan fiturnya. Autos.id – Pabrikan roda dua asal Italia, Ducati, memperkenalkan Scrambler generasi terbaru...