Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Digantikan Grand Vitara, Suzuki SX4 S-Cross Resmi Disuntik Mati Di India

Suzuki SX4 S-Cross Resmi Dihentikan Produksinya Di India, Digantikan Grand Vitara

Dengan begitu, Suzuki SX4 S-Cross yang sudah diproduksi sejak tahun 2015 di India resmi dihentikan dan digantikan posisinya oleh Grand Vitara.

Autos.id – Semenjak kehadiran Suzuki Grand Vitara di India, nasib SX4 S-Cross jadi tidak menentu. Hingga pada akhirnya, Maruti Suzuki memutuskan untuk menghentikan produksi SX4 S-Cross yang sudah diproduksi di India sejak tahun 2015 silam.

Hal ini membuat SX4 S-Cross juga akan segera dihentikan penjualannya di Indonesia dan akan digantikan oleh Grand Vitara di segmen Compact Crossover untuk pasar Indonesia.

Suzuki SX4 S-Cross Resmi Dihentikan Produksinya Di India, Digantikan Grand Vitara

Digantikan Grand Vitara

Dilansir dari Rushlane pada Selasa (11/10/2022), penjualan Suzuki SX4 S-Cross dalam beberapa tahun terakhir mengalami penurunan. Hal tersebut akhirnya membuat Suzuki meluncurkan Grand Vitara, yang sebelumnya merupakan medium SUV, bertransformasi menjadi compact crossover pesaing Hyundai Creta, Kia Seltos, hingga Honda HR-V.

Bahkan di bulan Juni silam, SX4 S-Cross hanya sanggup terjual sebanyak 697 unit saja. Dan bahkan sejak bulan Juli 2022 silam, Suzuki sebenarnya sudah tidak memproduksi dan menjual SX4 S-Cross ini di pasar India. Terlebih dengan pemesanan Grand Vitara yang sangat besar dan jauh diterima pasar membuat Maruti Suzuki memutuskan untuk menyetop produksi SX4 S-Cross di India.

Suzuki SX4 S-Cross Resmi Dihentikan Produksinya Di India, Digantikan Grand Vitara

Di India sendiri, semenjak kemunculannya di pertengahan tahun ini, Grand Vitara sudah mendapatkan angka SPK hingga 13.000 pemesan. Bahkan mobil kembarannya, Toyota Urban Cruiser Hyryder, juga mendapatkan angka penjualan yang tidak kalah tingginya. Hal ini membuat kerjasama Toyota dan Suzuki di pasar India tergolong sukses besar.

Di generasi terbaru, Grand Vitara bisa dibilang menjadi salah satu mobil Suzuki yang cukup revolusioner. Suzuki Grand Vitara ini hadir dengan teknologi Hybrid dan Mild-Hybrid yang berasal dari teknologi milik Toyota. Serta, sebagai sebuah Crossover, Grand Vitara sudah dilengkapi dengan varian All-Wheel Drive All-Grip yang cukup canggih.

Dengan dihentikannya produksinya SX4 S-Cross ini tentunya akan berpengaruh dengan yang dijual di Indonesia. Hal ini terjadi mengingat Suzuki SX4 S-Cross yang dijual di Indonesia juga merupakan rakitan dari India. Selain itu, Suzuki Grand Vitara dikabarkan juga akan masuk ke Indonesia dan akan dirakit oleh Maruti Suzuki India.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komparasi

Sama-sama berada di segmen SUV kelas menengah, perbandingan antara Suzuki Grand Vitara dan Wuling Alvez tidak boleh dilewatkan. Autos.id – Perbandingan antara Suzuki Grand...

Komparasi

Honda HRV vs Suzuki Grand Vitara. Mana yang lebih unggul dan lebih cocok untuk dimiliki? Autos.id – Honda HRV dan Suzuki Grand Vitara adalah...

Berita Otomotif

Siap mengaspal di Indonesia, Suzuki resmi serahkan unit perdana Grand Vitara kepada konsumen Jakarta, Autos.id  –  Bertempat di kawasan Senayan Jakarta, hari ini (3/6),...

Berita Otomotif

Suzuki Grand Vitara kembali hadir di Indonesia dengan banyak sesuatu yang baru. Autos.id – Suzuki Grand Vitara telah resmi meluncur dengan harga mulai dari...

error: Content is protected !!