Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Demi Jaga Kualitas, Mekanik AHASS Ditraining Setiap hari

Wahana Honda Smart Community

Demi menjaga kualitas dan kepuasan konsumen, mekanik AHASS selalu diberi pelatihan baik di Training Center, maupun melalui Mobile Training.

Jakarta, Autos.id – Selain penjualan, produsen otomotif juga memang sudah selayaknya memberikan layanan purna jual terbaik bagi semua konsumennya. Dan biasanya, layanan purna jual ini dilakukan melalui jaringan dealer dan bengkel resmi dari produsen otomotif tersebut.

Demikian pula dengan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Jaringan bengkel resmi sepeda motor Honda ini selalu jadi pilihan konsumen untuk melakukan perbaikan dan perawatan kendaraannya. Karena itulah AHASS dilengkapi oleh tim teknisi yang andal.

“Seluruh pelaku layanan di AHASS, rutin kami berikan pelatihan terbarudan standar layanan operasional untuk konsumen. Pengawasan dilakukan mulai dari Service Advisor, Mekanik, Frontdesk, dan Partman”

Namun menurut Taufiqurrohman, Head of Technical Service Function Wahana, AHASS tak sekedar punya teknisi dengan kemampuan jempolan. Namun Wahana sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang juga selalu mengawasi kualitas layanan dari setiap AHASS.

Mekanik AHASS

“Seluruh pelaku layanan di AHASS, rutin kami berikan pelatihan terbarudan standar layanan operasional untuk konsumen,” katanya melalui keterangan resmi yang didapat Autos.id, Kamis (12/10/2017). Pengawasan ini, ucap dia, dilakukan mulai dari Service Advisor, Mekanik, Frontdesk, dan Partman. Karena seluruh sumberdaya AHASS diakui Taufiqurrohman memiliki tanggung jawab besar menjaga kepuasan konsumen.

Pengawasan yang dilakukan Wahana terus ditingkatkan dan dijaga terhadap 350 AHASS yang berada diwilayah Jakarta dan Tangerang. Terdata, dari AHASS yang beroperasi di Jakarta Tangerang, miliki 2.100 mekanik AHASS yang setiap hari rutin lakukan perawatan dan perbaikan sepeda motor konsumen.

Pelatihan dalam rangka meningkatkan kemampuan mekanik tidak hanya berlangsung di Training Center Wahana yang berlokasi di Jatake, Tangerang. Namun banyaknya jumlah sepeda motor konsumen yang masuk setiap harinya, membuat kegiatan pelatihan harus dilakukan dengan membuat jadwal yang tepat.

Mekanik AHASS

“Selain training yang dilakukan langsung di Training Center Wahana, mobile training menjadi cara ampuh untuk menambah pengetahuan mekanik, berdiskusi sekaligus pengawasan terhadap standar kerja mekanik AHASS,” tambah Taufiqurrohman.

Tidak hanya sekadar pelatihan, mobile training juga diisi dengan diskusi terkait permasalahan yang biasa muncul pada kegiatan layanan terhadap sepeda motor konsumen. Mobile Training, selain dengan pelatihan dan diskusi seputar masalah teknis, pada kesempatan ini juga dijadikan ajang pengawasan terhadap layanan dan kemampuan mekanik AHASS.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Jakarta, Autos.id  — PT Wahanaartha Ritelindo (WARI) memastikan layanan sejumlah bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) selama periode libur Natal 2023 dan tahun...

Motor

Last updated on 31 Agustus, 2023 Menjaga kualitas pendidikan SMK binaan, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) uji...

Motor

Last updated on 22 Juli, 2023 Jakarta, Autos.id  – Bertepatan dengan masuknya tahun ajaran baru 2023 / 2024 PT. Wahanaartha Ritelindo (WARI) gelar kegiatan...

Motor

Last updated on 17 Juli, 2023 Konsumen sepeda motor Honda Jakarta Tangerang dapatkan jaminan produk dan layanan yang berkualitas langsung dari Wahana Honda. Jakarta,...

error: Content is protected !!