Berita Otomotif

Dari Konsumen untuk Lingkungan, Wahana Tanam 10 Ribu Pohon Bakau

Jakarta, Autos.id   Sebagai rasa peduli terhadap alam sekitar dan juga menjaga udara di Jakarta tetap bersih, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar acara “Ini bukan sebuah event, tapi ini sebuah gerakan” untuk ajak konsumen peduli lingkungan. Setiap unit yang terjual konsumen ikut mendonasikan satu pohon bakau. Ide penanaman pohon bakau ini merupakan ide dari konsumen setia Wahana.

Wahana Eco Movement, itulah gerakan peduli lingkungan yang dibuat Wahana bagi konsumen yang telah membeli unit Honda sepanjang Maret hingga November 2019. Tidak kurang dari 10.000 pohon bakau ditanam di kawasan Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Jakarta Barat, hari ini, (Rabu,11/12).

Pohon yang ditanam ini adalah hasil program yang dijalankan untuk unit yang terjual, konsumen telah ikut melestarikan lingkungan pinggir pantai Jakarta dengan pohon tersebut.

Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati, Ario di sela-sela acara penanaman menjelaskan, program ini merupakan ide dari konsumen Wahana yang mendambakan udara bersih dari polusi. “Ide ini tercetus dari konsumen Wahana yang diminta usulan program tentang lingkungan saat mereka membeli motor Honda, kemudian kita tampung dan bisa direalisasikan hari ini,” papar Ario.

Ario mengungkapkan, pada kesempatan ini juga, tidak hanya Wahana, komunitas peduli ingkungan dan perwakilan konsumen dilibatkan dalam penanaman bibit. “Pastinya setiap konsumen yang membeli motor Honda di Wahana pasti akan terus kita tanyakan ide nya untuk program peduli lingkungan,” tukas Ario.

Menurut Ario, program ini tidak hanya sampai di sini saja, tetapi akan ada program-program peduli lingkungan lainnya. Semua ide program ini diserahkan kepada konsumen setia Wahana yang ingin mengusulkan programnya. “Tunggu saja program peduli lingkungan dari konsumen Wahana untuk lingkungan,” pungkas Ario.

Tidak hanya saat ini, Wahana juga berencana untuk kembali jalankan gerakan ini pada tahun depan. Sebagai informasi, sepanjang 2019 Honda berhasil jaga kepercayaan masyarakat dengang memegang 73 persen penjualan otomotif roda dua di Jakarta Tangerang.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top