Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Dana R&D Produsen Mobil Jepang Tembus Rekor Tertinggi

Dana R&D

Dana R&D yang digelontorkan oleh para produsen Jepang bakal mencapai rekor baru karena akan menyentuh angka USD 2,55 miliar.

Tokyo, Autos.id – Dana pengembangan teknologi dan desain tim Research & Development (R&D) dari produsen raksasa otomotif asal Jepang akan membukukan rekor baru yang mencapai USD 25,5 miliar pada tahun fiskal 2017.

Menurut catatan resmi Nikkei Asian Review, dikutip dari laman Carscoops, Selasa (23/5/2017) biaya R&D untuk Honda, Suzuki dan Subaru akan mencapai rekor tertinggi tahun ini. Sementara Toyota dan Nissan akan mempertahankan tingkat rekor mereka dari 2017.

“Perkiraan soal pengembangan dana ini juga akan ditambah dengan gelontoran dana R&D dari Mitsubishi yang kabarnya akan meningkat 20 persen tahun ini”

Perkiraan soal pengembangan dana ini juga akan ditambah dengan gelontoran dana R&D dari Mitsubishi yang kabarnya akan meningkat 20 persen tahun ini. Hal tersebut membuat produsen Jepang akan menjadi raja untuk pengembangan produknya pada tahun ini.

Dana R&D

Untuk Membangun Satu Model Produksi DIbutuhkan Biaya R&D yang Tak Sedikit

Toyota, dikabarkan akan menghabiskan lebih dari 1 triliun yen (USD8,96 miliar) pada tahun fiskal 2017 meski tahun 2016 lalu pencapaian penjualannya secara global berada dibelakang raksasa Jerman Volkwagen (VW).

Sebagian besar investasi R&D Toyota akan mengarah pada mobil yang terhubung dengan mobil smart yang otonom, dan akan dibangun dan digerakan menggunakan tenaga robotika.

Akio Toyoda, Presiden Toyota mengungkapkan Toyota selalu memiliki impian masa depan melalui investasi jangka panjang dari pada sebuah prioritas jangka pandek karena itu Toyota tidak akan berhenti untuk menggerakan R&D-nya sebagai investasi masa depan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga