Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Daihatsu Terios Bersolek, Tembus 300 Jutaan!

Daihatsu Terios Bersolek

Autos.id – Daihatsu Terios bersolek tentu saja untuk hadapi model LSUV yang sekarang banyak alami perubahan. Sekarang harganya sendiri sudah menyentuh angka Rp300 Jutaan. Namun, fiturnya menurut Daihatsu sendiri bertambah banyak.

Mungkin buat semua orang, Daihatsu Terios sendiri adalah pilihan paling affordable dari mobil sekelasnya. Kalau membandingkan dengan model lain, jelas Terios masih jadi pilihan. Dengan sasis ladder frame tentu saja kesan limbung itu masih ada.

Namun, mana ada pesaingnya yang gunakan sasis tangga saat ini? Tidak ada bukan? Karena itu pilihannya cuma ada Terios dan kembarannya, Rush. Mungkin saja, bersolek kali ini lebih menunjukkan kalau Low SUV 7 penumpang ini sudah lebih baik bagus lagi.

Bersolek dengan penampilan eksterior terbaru

Memang, kali ini Astra Daihatsu Motor umumkan Terios Minor Change ini lebih ke tampilannya yang lebih menarik dan sekarang cuma ada empat varian saja. Yaitu, X, R, R ADS dan R Custom. Dengan empat varian sendiri, alhasil tidak bakalan bingung konsumen yang inginkan model tersebut.

Karena itulah empat varian ini jadi pilihan konsumen mulai hari ini. Dan Daihatsu sendiri sudah bisa membuka keran pemesanan SPK untuk model terbaru tersebut. Sekarang apa yang membuat model ini begitu menarik sekali.

Tampilan fascia depan jelas sedikit berubah. Tidak lagi ada gril penuh dengan krom dan sekarang berpaling jadi grill mengecil dengan bumper depan sekarang  hadir dengan fog lamp dan LED iluminasi yang sekilas membantu penerangan lampu utama.

Sedangkan bumper turut berubah dengan tampilan airdam lebih besar dari mode sebelumnya. Sehingga jauh meninggalkan kesan mewah kali ini. Nah, kalau tipe Custom sendiri ada garis merah yang membujur terlihat seperti tampilan dari Fortuner GR.

Bumper belakang kini tidak lagi sama dengan model sebelumnya. Karena itu ada imbuhan krom yang membuat tampilan Daihatsu Terios bersolek semakin menarik saja.

Interior Tak ada ubahan namun nambah fitur

Salah satu keunikan dari perubahan Terios kali ini ada di Wireless Charger dengan Head Unit berukuran 7 inch. Konon, versi ini sudah bisa Android Auto dan Apple Carplay lho. Sehingga tak perlu lagi upgrade HU lagi untuk bisa nikmati fitur tersebut.

Sekarang, menariknya ada tombol start-stop button dengan Vehicle Stability Control dan beberapa tombol lainnya. Memang terlihat jelas kalau ini semua tambahan dari model sebelumnya. Namun Daihatsu mengatakan kalau ini semua untuk menarik minat konsumen di segmen yang terbilang sesak ini.

Untuk interior tidak ada yang berubah namun varian Custom dapat penyegaran berupa jok kulit dan warna dari interior semuanya serba hitam.

Mesin Jelas Sama

Untuk mesin sendiri tetap percaya diri dengan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan Dual VVT-i dan masih gunakan 2NR-VE berpenggerak roda belakang. Tentu saja, mereka percaya kalau model ini masih banyak peminatnya terutama di segmen LSUV yang masih butuhkan mobil dengan modelan seperti ini.

Harga sendiri memang ada sedikit perubahan namun Astra Daihatsu Motor mengatakan kalau masih affordable. Meskipun trim tertinggi sudah mencapai Angka Rp300 Jutaan. Inilah daftarnya,

  • Terios X M/T Rp236,05 Juta
  • Terios X A/T Rp246,45 Juta
  • Terios X ADS M/T Rp248 Juta
  • Terios X ADS A/T Rp258 Juta
  • Terios R M/T Rp269,95 Juta
  • Terios R A/T Rp280,45 Juta
  • Terios R ADS M/T Rp279,95 Juta
  • Terios R ADS A/T Rp290,45 Juta
  • Terios R Custom M/T Rp292,75 Juta
  • Terios R Custom A/T Rp303,25 Juta

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 21 Januari, 2024 Maluku Utara –  Autos.id  Indonesia memiliki banyak kekayaan alam dan ragam budaya yang menghiasi seantero Nusantara lebih dikenal...

Mobil

Last updated on 31 Mei, 2023 Jakarta, Autos.id  –  Daihatsu Terios merupakan kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) berkapasitas 7 penumpang telah hadir menemani pelanggan...

Mobil

Last updated on 31 Mei, 2024 Lebih murah dari kembarannya yaitu Rush, Daihatsu Terios mobil berjenis Low Sport Utility Vehicle (SUV) mewah ini bermesin...

Berita Otomotif

Last updated on 23 Oktober, 2018 Pada periode Agustus 2018, Sigra berhasil mencatat penjualan terbanyak dari semua mobil Daihatsu lainnya. Hal yang sama kembali...

error: Content is protected !!