Berita Otomotif

Daihatsu Tampilkan Suasana Sahabat di Stasiun MRT Cipete

Dengan adanya MRT, Daihatsu memberikan Suasana Sahabat kepada para penggunanya

Jakarta, Autos.id  – Sebagai upaya mendukung program pemerintah, Daihatsu tidak mau kehilangan momentum untuk mendukung penggunaan mass rapid transit (MRT) yang baru-baru ini diluncurkan di Jakarta. MRT sebagai salah satu sarana transportasi umum alternatif, menjadi harapan bagi sebagian masyarakat di sekitar area Jabodetabek.

Moda transportasi yang menggunakan kereta rel listrik ini diharapkan mampu memberi solusi kemacetan dan memberikan alternatif bagi masyarakat dalam hal moda Angkutan Cepat Terpadu di Jakarta. Untuk itu, Daihatsu ingin tetap menghadirkan suasana Sahabat di salah satu stasiun MRT di Jakarta, yakni di Cipete Raya.

Dengan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi, diperkirakan, MRT mampu mengangkut sekitar 200 ribu penumpang setiap hari. Di mana satu rangkaian MRT dapat mengangkut hingga 1.900 orang, terdapat 50 kursi penumpang yang disediakan di setiap gerbong dan bisa diisi 150 penumpang berdiri (belum kapasitas maksimal). Tiap gerbong bisa diisi hingga 325 orang.

Daihatsu Dress Up Challenge Singgah Di Kota Balikpapan

Suasana Sahabat ini bisa ditemui di 87 area stasiun MRT Cipete Raya yaitu pada beberapa fasilitas stasiun seperti lift, eskalator dan tiang pilar.

Melalui Suasana Sahabat ini, diharapkan semakin mendekatkan Daihatsu ke masyarakat pengguna MRT khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Keikutsertaan Daihatsu pada aktifitas ini adalah upaya mendukung program pemerintah memberikan pilihan moda transportasi yang lebih nyaman untuk beraktifitas, sejalan dengan tagline Daihatsu Sahabatku sebagai kendaraan yang nyaman dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing dan Customer Relation Division Head PT Astra International  Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Ekspedisi Terios 7 Wonders Daihatsu

Sementara itu, dalam Ekspedisi Terios 7 Wonders Daihatsu dengan menempuh perjalanan selama 4 hari, 27 – 30 April 2019, bertajuk Jelajah Bumi Rafflesia menjelajahi tujuh destinasi di Bengkulu.

Tim ekspedisi Terios 7 Wonders memulai penjelajahan dengan menggunakan 6 All New Terios R Deluxe (5 M/T dan 1 A/T). Perjalanan ini dimulai dari Daihatsu Tunas Bengkulu yang dihadiri oleh Budhy Lau, Regional Head Sumatera AI-DSO dan Yasuharu Shimizu, Domestic Marketing Division Head ADM dengan seremoni pengibaran bendera tanda dimulainya petualangan.

Tim Terios 7 Wonders segera berjalan menyusuri pesisir pantai Bengkulu menuju Taman Nasional Seblat, namun hal yang tidak terduga terjadi yaitu banjir dan longsor di beberapa titik di Bengkulu. Petualangan tidak berhenti disitu, semua semangat untuk melihat Wonders 2 (Pelatihan Gajah) sampai menerjang banjir menggunakan All New Terios.

All New Terios melewati banjir dengan tanpa ada masalah, dengan ground clearance All New Terios yang tinggi (220 mm). Tak hanya banjir yang menghadang perjalanan tim menuju wonders 2, dikarenakan curah hujan yang tinggi, beberapa jalanan tanah menjadi licin, namun dengan improvement suspensi dan reinforment pada body sehingga lebih stabil saat cornering dan line change.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top