Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Daihatsu Modifikasi Rocky Berkonsep Neo Retro

Last updated on 19 November, 2021

Ubahan tampilan Daihatsu Rocky Neo Retro berkonsep off-road ini buat Anda siap berpetualang di segala medan. Intip tampilan selengkapnya disini.

Tangerang, Autos.id  –  Secara perdana, Daihatsu menampilkan salah satu mobil compact SUV Daihatsu Rocky berkionsep Neo Retro. Yap, sesuai dugaan Anda mobil ini berbasis Rocky tipe 1.0L R ASA yang nantinya akan bersanding dengan Rocky 1.2L X ADS. Daihatsu ingin menonjolkan sisi lain dari tampilan Rocky yang mendukung kebutuhan gaya konsumen dalam berpetualang.

Daihatsu Rocky Neo Retro merupakan hasil modifikasi desainer PT Astra Daihatsu Motor yang menginginkan Rocky semakin terlihat menyerupai mobil semi off-road. Dengan begitu, Rocky akan banyak menyasar pasar otomotif untuk kalangan anak muda.

Modifikasi yang paling ketara dari Rocky ini adalah penggunaan warna combat green dari lapisan wrap Axevinyl PET yang berpadu sempurna dengan beberapa partisi mobil berwarna Oracal Black. Warnanya yang cukup unik untuk sekelas mobil Daihatsu menarik perhatian banyak pengunjung GIIAS 2021. Lalu apakah hanya itu saja hasil modifikasinya?

Tentu saja tidak! Berikut ini beberapa hasil ubahan Daihatsu Rocky untuk menghighlight jiwa petualangan anak muda.

Modifikasi Hanya di Bagian Eksterior

Iya, Anda tak salah baca. Modifikasi Daihatsu Rocky Neo Retro hanya bisa Anda temukan di bagian eksterior mobil. Meskipun begitu, Daihatsu menambahkan item-item keren yang buat mobil compact SUV ini lebih gagah.

Roof rack Daihatsu Rocky Neo Retro

Baca juga: Teknologi Canggih Ini Ada Di Daihatsu Rocky

Pertama ada roof rack tipe Otorack Elite Series 100 beserta light bar yang menambah penerangan ekstra di bagian atap mobil. Lalu yang membuat Rocky semakin terlihat seperti mobil semi off-road adalah penggunaan ban all-terrain dan alloy wheels. Sebuah velg JF Luxury Speedline Course ET400 4×100 berjari-jari statis berukuran 16 inci. Supaya performa berkendara Rocky semakin mantap, Daihatsu membuat suspensi Rocky lebih tinggi 40 mm agar pengendaraan mobil lebih nyaman di segala medan.

Velg Daihatsu Rocky Neo Retro

Perubahan-perubahan kecil juga tak lupa disematkan pada Daihatsu Rocky Neo Retro ini. Anda bisa lihat beberapa perbedaan di bagian rear lamp, emblem Rocky, dan handle pintu. Sentuhan warna hitam gloss dan hitam doff semakin memperlihatkan kemewahan sekaligus ketangguhan Rocky di bagian grille depan, side skirt, dan side body moulding.

Baca juga: Pertama Di Dunia! Daihatsu Rocky 1.2L Hadir Di Indonesia

Mesin Daihatsu Rocky Neo Retro

Seperti yang sudah sempat kami singgung di awal, Rocky Neo Retro ini berbasis Rocky 1.0L R ASA dan tidak mengalami perubahan performa. Mesin yang digunakan masih bertipe 1.0L 1KR-VET 3-cylinder bertransmisi CVT atau automatic. Di atas kertas, mobil ini bisa bertenaga hingga 96,5 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 140 Nm pada 2.400 – 4.000 rpm.

Menurut PT Astra Daihatsu Motor Anda perlu sediakan budget sekitar Rp 30 jutaan. Bagaimana, Anda tertarik untuk memiliki Daihatsu Rocky edisi modifikasi ini?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Daftar harga mobil Daihatsu yang dimuat dibawah ini sudah merupakan harga baru yang berbasis dari skema pajak baru yang berdasarkan emisi. Jakarta, Autos.id –...

Mobil

Last updated on 20 Desember, 2021 Xenia menjadi penjualan terbesar Daihatsu Jakarta, Autos.id  – Hingga November 2021, total market nasional mengalami kenaikan signifikan dibanding...

Mobil

Penjualan All new Xenia juga meningkat dibanding bulan-bulan sebelumnya Jakarta, Autos.id  –  Jelang penutupan tahun 2021, penjualan otomotif nasional terus mengalami pemulihan. Hingga November...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 29 Desember, 2021 Dengan hadirnya All New Daihatsu Xenia memberi gebrakan baru bagi pabrikan tersebut untuk bersaing di industri otomotif Indonesia....