Berita Otomotif

Daihatsu Perkenalkan New Sigra, Apa Saja Perubahannya?

Jakarta, Autos.id  –  Setelah menunggu 3 tahun lama, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya memperkenalkan Daihatsu New Sigra di bilangan Serpong hari ini (16/9). Sejumlah perubahan desain dan juga penambahan fitur tertanam di tubuh New Sigra hingga tampilannya semakin stylish.

Seperti diketahui, penjualan LCGC Daihatsu meningkat sebesar 6% dibanding periode yang sama tahun lalu. Dari total volume 47.622 unit menjadi 49.033 unit. Daihatsu Sigra juga mengalami peningkatan kontribusi dari 25% menjadi 29% dasri total volume 31.813 unit menjadi 33.718 unit dibanding tahun lalu.

New Daihatsu Sigra tampil lebih stylish dengan fitur lebih praktis dan fungsional, seperti tampilan eksterior mengalami perubahan desain pada grille, bumper, rear garnish dan headlamp yang sudah mengadopsi LED.

Selain itu, New Sigra juga sudah dilengkapi polished alloy wheel 14” dengan desain baru.

Sony Satria selaku Design Engineering Division R&D ADM menjelaskan, perubahan lainnya terdapat pada hidung New Sigra yang lebih panjang ke depan sebanyak 400 mm. Hal ini menyebabkan Sigra terdahulu tidak bisa melakukan facelift menjadi New Sigra.

Pada sisi interior, kabin New Sigra tampil beda dengan nuansa two tone colors dark and grey, sedangkan untuk bagian center cluster knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan penggunanya mengatur suhu kabin mobll. Untuk varian tertinggi New Sigra juga dilengkapi dengan double din touchscreen audio serta electric recratable mirror pada beberapa varian. Dan sisi keamanan, New Sigra dilengkapi fitur rear parking camera di beberapa variannya.

New Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna 3 di antaranya adalah warna baru yaitu Red Solid, Dark Grey Metallic, Ultra Black Solid dan Ice White Solid. Sedangkan 3 pilihan warna baru New Sigra adalah Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic dan Orange Metallic.

Adapun New Sigra tersedia dalam 10 varian, untuk varian tertinggi yaitu 1.2 R AT Deluxe harga naik menjadi Rp 156.750.000 sedangkan untuk varian terendah 1.0 D MT tetap dibanderol dengan harga Rp 114 juta.

“Untuk tipe terendah yaitu New Sigra 1.0 D MT tidak ada penambahan fitur, hanya dilakukan perubahan desain aja. Hingga harganya tidak berubah,” imbuh Sony.

Sementara itu,  Amelia Tjandra, Marketing Director ADM menjelaskan, untuk target juga tidak ada peningkatan dari sebelumnya yaitu 4.000 unit / bulan. “Ini kami lakukan karena pasar otomotif Indonesia saat ini sedang melemah, jadi kami belum yakin untuk meningkatkan terget New Sigra,” pungkas Amelia.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top