Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Daihatsu Gelar National Technical Skill Contest 2016

Daihatsu Gelar National Technical Skill Contest 2016

Last updated on 14 April, 2016

Jakarta, Autos.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar Daihatsu National Technical Skill Contest. Acara yang rutin digelar setiap dua tahun ini mengusung tema “Enhance CS Through Quality Service Improvement & Excellent Operation“.

Daihatsu National Technical Skill Contest diadakan demi mengapresiasi dan memotivasi para teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor dalam meningkatkan kualitas kemampuan teknis (technical skill) para teknisi Daihatsu. Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan berharga bagi setiap peserta dalam merintis karirnya bersama Daihatsu.

“Melalui kontes ini, kami berharap kemampuan para teknisi di bengkel resmi Daihatsu yang ada di Indonesia dapat meningkat. Program ini merupakan wujud komitmen Daihatsu untuk terus meningkatkan kualitas layanannya pada bidang purnajual,” ujar Technical Service Division Head Anjar Rosjadi, di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Daihatsu National Technical Skill Contest

Daihatsu National Technical Skill Contest

Proses pendaftaran dan seleksi peserta dilaksanakan di setiap Bengkel Daihatsu yang ada di Indonesia yang dikategorikan menjadi delapan area, meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Indonesia Bagian Timur (IBT). Tercatat total peserta 461 teknisi yang mendaftar dari 118 bengkel Daihatsu yang ada di Indonesia.

Babak penyisihan dilakukan secara bertahap mulai dari pengujian materi secara teori dan praktik baik di tingkat regional maupun nasional. Kontes ini menghasilkan 24 finalis yang berhak maju ke babak final di Jakarta. Pada kategori Teknisi, pengujian dilakukan dengan melakukan Servis Perawatan Berkala. Sedangkan untuk Foreman, memecahkan masalah pada kendaraan (Troubleshooting), dan membuat laporan produk Daihatsu (LPD). Lalu, Service Advisor diberikan pengujian role play 7 step, yaitu proses penerimaan customer sampai dengan penyerahan unitnya kembali.

Para pemenang Daihatsu National Technical Skill Contest, ADM memberi penghargaan kepada Juara 1, 2, 3, serta hadiah khusus perjalanan ke luar negeri bagi Juara 1, pada ketiga kategori tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Daihatsu Ayla EV sendiri banyak jadi perbincangan. Sempat hadir pada ajang GIIAS 2022 silam. Membuat semua orang berdecak kagum dan penasaran. Tetapi...

Berita Otomotif

Autos.id – Pasar LCGC saat ini begitu menarik. Tatkala melihat Honda Brio sendiri sukses bertengger pada posisi pertama. Namun, itu hanya Honda Brio saja...

Berita Otomotif

Daihatsu Ayla atau Perodua Axia versi terbaru kabarnya akan segera meluncur di Malaysia. Autos.id – Kabar terkait hadirnya Daihatsu Ayla 2023 semakin kuat. Kini...

Berita Otomotif

Last updated on 20 Januari, 2023 Catak Rekor Market Share 18,6% Jadi Yang Tertinggi Sepanjang Sejarah Daihatsu di Indonesia Jakarta, Autos.id  – Mengawali tahun...