Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Daihatsu Ayla Terbaru Rilis di Malaysia Indonesia Kapan?

Daihatsu Ayla terbaru meluncur di Malaysia.
Daihatsu Ayla terbaru meluncur di Malaysia. (Sumber: WapCar)

Daihatsu Ayla atau Perodua Axia versi terbaru kabarnya akan segera meluncur di Malaysia.

Autos.id – Kabar terkait hadirnya Daihatsu Ayla 2023 semakin kuat. Kini informasi yang beredar melalui negara tetangga, Malaysia, yang juga menjual mobil tersebut.

Dilansir dari Wapcar Malaysia, Perodua telah mulai fase produksi percobaan pada generasi terbaru Axia (versi Ayla di Malaysia) sebelum produksi massal sudah mulai. Kabarnya bahwa Perodua Axia 2023 akan segera dirilis pada bulan Februari dan tentu saja terdapat perubahan mengikuti zaman.

Dari sumber yang sama, Perodua Axia tahun 2023 tawarkan dalam 6 varian, dengan banderol mulai dari RM 24,090 (sekitar Rp84 jutaan) hingga RM 43,190 (Rp150 jutaan). Model dasar Daihatsu Ayla terbaru versi Malaysia itu adalah Perodua Axia E 1.0 MT yang harga dan varian tertingginya adalah Perodua Axia AV 1.0 AT.

Bagian belakang Daihatsu Ayla terbaru yang meluncur di Malaysia.

Bagian belakang Daihatsu Ayla terbaru yang meluncur di Malaysia. (Sumber: WapCar)

Gunakan Platfom DNGA

Kabarnya, DNGA (Daihatsu New Global Architecture) dimiliki oleh generasi terbaru Ayla. Desainnya pun mendapat perubahan dengan bodi yang lebih panjang dan rendah daripada versi sebelumnya.

Selain itu, transmisi otomatis pada Axia terbaru akan berganti menjadi D-CVT. Informasi lainnya, semua tipe hanya tersedia dalam transmisi otomatis. Sedangkan opsi transmisi manual hanya tersedia pada tipe E atau varian terendah untuk sekarang ini.

Daihatsu dikabarkan tetap menggunakan mesin 1.000 cc 1KR-VE pada Ayla terbaru karena perlu menekan biaya pengembangan model terbaru serta harga jual yang terjangkau.

Setir Daihatsu Ayla terbaru yang meluncur di Malaysia.

Setir Daihatsu Ayla terbaru yang meluncur di Malaysia. (Sumber: WapCar)

Kapan Meluncur di Indonesia?

Hampir satu dekade, Daihatsu Ayla masih mempertahankan basis serupa dengan dua kali facelift yang berlangsung tahun 2017 dan 2020. Akan tetapi kabarnya ada berbagai perubahan mengingat Perodua Axia hadir lebih dulu di Malaysia.

Interior Daihatsu Ayla terbaru yang meluncur di Malaysia.

Interior Daihatsu Ayla terbaru yang meluncur di Malaysia. (Sumber: WapCar)

Pelanggan di Indonesia mungkin akan lebih beruntung karena Daihatsu Ayla generasi terbaru memiliki dua pilihan mesin yaitu 1.000 cc turbo 1KR-VET dan 1.200 cc WA-VE. Jadi tunggu saja tanggal mainnya dan kejutan dari Daihatsu dalam tahun 2023 ini.

Menurut Pihak Astra Daihatsu Motor dalam Media Gathering belum lama ini, dia belum beri komentar lanjut perihal Ayla generasi berikutnya.

 

Sumber: Wapcar Malaysia

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Spekulasi semakin berkembang tentang kehadiran Toyota GR Corolla Cross di Indonesia, yang dimulai dari IIMS 2023. Autos.id – Belakangan ini, merebak spekulasi terkait Toyota...

Berita Otomotif

VW Kodok atau VW Beetle merupakan salah satu mobil yang beredar di Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Autos.id – Apa yang muncul pertama dalam...

Berita Otomotif

VW Kombi adalah salah satu jenis mobil Eropa yang menjadi primadona di Indonesia saat masa keemasan. Autos.id – Jika kita berbicara tentang Volkswagen (VW),...

Berita Otomotif

VW atau Volkswagen adalah merek mobil berbasis Jerman dengan target pasar menengah ke atas. Autos.id – Diantara merek otomotif berbasis Jerman, VW kurang terkenal...