Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Daftar SPKLU Siap untuk Layani Mudik Lebaran 2023

Last updated on 28 Maret, 2023

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan 16 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa rest area siap untuk penggunaan saat arus mudik Lebaran 2023.

Autos.id – Mudik Lebaran meruapan suatu tradisi turun temurun yakni berkumpul bersama sanak saudara dalam suasana perayaan hari raya Idul Fitri. Orang-orang rela antre, berdesak-desakan sertamenempuh perjalanan yang memakan waktu panjang karena kemacetan demi bisa melaksanakan tradisi pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga tercinta saat lebaran.

Fenomena mudik lebaran di Indonesia memang unik dan jarang ditemukan di negara lain. Mudik secara khusus memang ditujukan untuk momentum pulang kampung saat lebaran saja.

Bagi Anda yang pada tahun ini sudah memiliki rencana untuk pulang ke kampung halaman bersama keluarga, jangan khawatir untuk kehabisan daya baterai jika Anda menggunakan kendaraan dengan tenaga listrik.

Pada arus mudik Lebaran tahun 2023 Kementerian PUPR sudah menyiapkan 16 SPKLU di berbagai rest area. Semua tersebar di Tol Trans Jawa dan Sumatera.

Baca Juga: SPKLU Tercepat Milik Hyundai hadir di Jakarta!

Barisan SPKLU hadir di tol Trans Jawa

Dengan untuk arus mudik dan arus balik 2023 ini. Mudik lebaran tahun 2o23 ini bakalan dapat sokongan SPKLU di Trans Jawa. Adapun beberapa titik seperti KM 6B, 207A, 208B, 379A, 389B, 519A, dan 519B.

Sementara itu SPKLU yang berada di jalan Non Trans Jawa terdapat di KM 10A, 13A, dan 21B. Kemudian untuk SPKLU yang berada di Pulau Sumatera terdapat di jalan tol Trans Sumatera KM 20B, 49A, 163A, 172B, 269B, dan 277A.

Pemerintah saat ini memang tengah menggencarkan untuk meningkatan minat masyarakat membeli kendaraan listrik. Beberapa upaya baik BPJT dan KemenPUPR, mulai dari pemberian insentif hingga subsidi untuk pembelian kendaraan baru. Tujuannya dengan adanya penggunaan yang masif dapat membentuk suatu ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) saat ini memang baru ada di pulau Jawa dan Sumatera. Menimbang volume lalu lintas kedua jalan tol tersebut cukup ramai lalui oleh banyak kendaraan.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Autos.id – Mungkin ini terdengar asing namun apakah sebuah startup bengkel mobil memulai dengan mobil listrik? Sebuah jawaban menarik dengan contoh kasus antara Otoklix...

Mobil

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Selain GAC Aion Y Plus, pabrikan otomotif asal Tiongkok yang sudah bekerja sama dengan Indonesia juga...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Meningkatnya eksistensi kendaraan listrik di Indonesia, terus mendorong minat masyarakat untuk beralih kepada jenis kendaraan yang...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Awal April lalu, GAC Aion New Energy Automobile Co,. Ltd resmi menandatangani kerja sama distribusi mobil...

error: Content is protected !!