Autosdotid – Jakarta. Citroën Indonesia kembali menguatkan hubungan dengan para pemilik dan pengguna setianya lewat acara komunitas Citroën Family Rendezvous yang digelar di booth Citroën, Hall 3A ICE BSD pada Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2025, Sabtu (29/11). Momentum ini sekaligus merayakan ulang tahun pertama CROISANT (Citroën Owners Indonesia Community) yang resmi berdiri pada 10 November 2024.
Acara ini menjadi ruang temu antar pengguna Citroën untuk saling berbagi pengalaman, berdiskusi langsung dengan perwakilan Citroën Indonesia, hingga memperkuat rasa kebersamaan dalam komunitas.

Head of Sales & Marketing Citroën Indonesia, Ferdian Hendra, menegaskan bahwa Citroën ingin membangun hubungan berkelanjutan dengan para pemilik mobilnya. “Citroën tidak hanya menjual kendaraan. Ini tentang mendengar aspirasi, berbagi visi brand, dan memperkuat rasa memiliki sebagai keluarga besar Citroën,” ujarnya.
CROISANT Sendiri Setahun, Makin Solid

Dalam sesi komunitas, sejumlah perwakilan CROISANT berbagi pandangan mengenai perjalanan satu tahun komunitas ini.
Ketua Umum CROISANT, Dudy, melihat komunitas tumbuh semakin solid. “Meski berasal dari latar belakang berbeda, CROISANT makin kuat. Semoga anggota baru terus bertambah dan varian Citroën di Indonesia juga makin banyak,” jelasnya.
Anggota lain, Mas Dika, menyoroti kuatnya nilai kekeluargaan di dalam komunitas. “Kami bisa saling berbagi pengalaman sebagai pengguna Citroën. Harapannya, kegiatan komunitas makin rutin agar hubungan antar anggota makin erat.”
Sementara itu, Bu Dinda menekankan pentingnya kontinuitas kegiatan komunitas. “Kami bangga CROISANT bisa berkembang. Semoga tahun-tahun berikutnya makin banyak aktivitas yang memperkuat kebersamaan,” ujarnya.
Menanggapi aspirasi tersebut, Ferdian menambahkan “CROISANT merepresentasikan semangat Citroën yang friendly, human, dan connected. Kami berharap komunitas ini menjadi wadah inklusif bagi seluruh pemilik Citroën di Indonesia.”
Menuju Agenda Rutin di Masa Depan
Citroën Indonesia menargetkan kegiatan seperti Citroën Family Rendezvous dapat menjadi agenda komunitas tahunan bahkan berkembang ke road trip lintas kota hingga aktivitas kolaboratif lainnya.
Dengan tumbuhnya komunitas CROISANT, Citroën berharap hubungan antara brand, pengguna, dan ekosistem otomotif Indonesia semakin kuat dan berkelanjutan. Dan terus berlanjut sampai kapanpun.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.


























