Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

CMX1100 Jadi Moge Terbaru Andalan Honda, Tawarkan Versi Touring

Logo Honda.
Logo Honda. (Sumber: NZ Autocar)

Honda luncurkan CMX1100 terbaru dengan juga menawarkan versi touring.

Autos.id – Moge atau motor gede masih memiliki penggemar dan bahkan semakin bertambah banyak. Untuk bersaing dengan merek-merek terkenal, Honda akhirnya meluncurkan CMX1100 terbaru, yang bahkan menawarkan New CMX1100T Rebel yang merupakan versi touring.

Dilansir dari Visordown, pabrikan asal Jepang tersebut memperkenalkan CMX1100 Rebel 2023 dan akan dipasarkan secara massal mulai tahun depan.

Honda CMX1100 generasi terbaru.

Honda CMX1100 generasi terbaru. (Sumber: Visordown)

CMX1100 Rebel 2023 adalah generasi kedua dari CMX1100 setelah diperkenalkan pertama kali pada tahun 2021 dan bahkan sukses dijual dalam jumlah banyak. Menariknya lagi, CMX1100 terbaru ini memiliki dua varian, yang artinya Honda benar-benar serius untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Pertama, Honda menyiapkan varian standar sehingga tidak tampak perbedaan signifikan dengan generasi pertamanya. Sedangkan versi touringnya dinamakan CMX1100T Rebel.

Berdasarkan informasi dari sumber yang sama, dua model tersebut memiliki sistem aerodinamis terbaru half-fairing dan juga hard cases sehingga moge yang satu ini diklaim nyaman untuk dikendarai.

Honda CMX1100 dan CMX1100T Rebel juga disematkan DCT (Dual Clucth Transmition). Keuntungan dengan sistem itu adalah membuat transmisi lebih halus, akan tetapi bobot motor bertambah hingga 10 kilogram.

Mengenai dapur pacunya, SOHC liquid-cooled 4-stroke 8-valve parallel twin with 270° crank dan Uni-cam menjadi andalan CMX1100 dan CMX1100T Rebel. Kemudian juga, mesinnya pun berkapasitas 1.084cc dan sudah standar Euro5.

Honda CMX1100T Rebel.

Honda CMX1100T Rebel. (Sumber: Visordown)

Dengan mesin ‘besar’ tersebut, CMX1100 dan CMX1100T Rebel besutan Honda ini mampu menghasilkan tenaga 64 kW pada rpm 7.000 dan torsi mencapai 98 Nm pada 4.750 rpm

Dengan menghadirkan dua varian moge ini, Honda digadang-gadang mampu bersaing ketat di segmen cruiser dengan motor cruiser buatan Harley-Davidson yang masih mendominasi saat ini.

 

Sumber: Visordown

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Motor unik Motocompacto kabarnya sedang dipersiapkan oleh Honda dan didaftarkan merek dagangnya. Autos.id – Honda kabarnya ingin menghidupkan kembali Motocompo, yaitu motor unik yang...

Berita Otomotif

Rebel 1100T jadi motor cruiser terbaru yang dipamerkan oleh Honda dan dianggap bisa bersaing dengan moge kelas dunia lainnya. Autos.id – Honda menampilan motor...

Berita Otomotif

Honda telah meluncurkan motor Supra GTR model 2023 yang tampilannya lebih sporty. Autos.id – Honda Winner X Sports atau disebut juga Supra GTR model...

Berita Otomotif

Benelli luncurkan motor terbaru dengan nama TRK 800 yang bisa jadi penantang sejumlah merek terkenal. Autos.id – Benelli akhirnya meluncurkan TRK 800 yang akan...