Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Citroen My Ami Buggy Kini Hadir di Indonesia, Tapi …

Citroen My Ami Buggy.
Citroen My Ami Buggy. (Sumber: Carscoops)

Seiring dengan kembali ke pasar Indonesia, Citroen siap menghadirkan mobil listrik Ami Buggy.

Autos.id – Produsen mobil berbasis Prancis, Citroen, kembali ke pasar Tanah Air. Setelah memberi kejutan beberapa waktu lalu, kini Citroen turut memamerkan mobil listrik bernama Ami Buggy.

Akan tetapi, mobil listrik yang dimaksud belum dijual secara resmi dan hal itu pun diperjelas oleh pihak Citroen. Tan Kim Piauw selaku Advisory Board Indomobil Group mengatakan satu-satunya unit Ami Buggy di Indonesia saat ini belum ada keputusan untuk dijual, termasuk secara massal.

Tampilan Citroen My Ami Buggy.

Tampilan Citroen My Ami Buggy. (Sumber: Carscoops)

Ia pun menambahkan bahwa My Ami Buggy adalah mobil langka di dunia karena hanya diproduksi 50 unit oleh Citroen, dimana di Indonesia hanya ada satu untuk ditampilkan.

Jika melihat sedikit spesifikasinya, Citroen membawa My Ami Buggy ini dengan posisi pengemudi di sebelah kiri, dan juga memiliki desain unik.

Tan Kim Piauw pun juga menjelaskan bahwa hadirnya di My Ami Buggy semata-mata untuk memperkenalkan lagi merek Citroen di Indonesia, dimana teknologi dan keunikannya menjadi daya tarik.

Selain itu, ia menambahkan bahwa mobil listrik My Ami Buggy memang dirancang khusus sehingga bisa dikemudikan oleh siapa pun, mulai dari remaja berusia 14 tahun hingga lansia usia 77 tahun.

Interior Citroen My Ami Buggy.

Interior Citroen My Ami Buggy. (Sumber: Carscoops)

Untuk dapur pacunya, Citroen menyematkan motor listrik pada My Ami Buggy yang mampu mencapai 8 tk atau 6 kw. Sementara suplainya lewat baterai dengan daya 5,5 kw.

Membahas performanya, My Ami Buggy besutan Citroen ini mampu melaju hingga 45 km per jam dengan jarak tempuh 70 km.

 

Sumber: Citroen Indonesia

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Ternyata Daihatsu mendaftarkan desain mobil yang laris terjual di Jepang ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Autos.id – Daihatsu Motor Co.,...

Berita Otomotif

DesertX menjadi model terbaru yang dihadirkan Ducati untuk pelanggan di Indonesia. Autos.id – Ducati akhirnya resmi meluncurkan DesertX untuk pasar Indonesia, dimana harganya mulai...

Berita Otomotif

MP3 300 hpe Sport kini hadir di Indonesia setelah diluncurkan oleh pihak Piaggio. Autos.id – Piaggio Indonesia secara resmi meluncurkan motor roda tiga MP3...

Berita Otomotif

Varian LS Hybrid F Sport dihadirkan sebagai bentuk dukungan elektrifikasi kendaraan bermotor. Autos.id – terkait dengan visi elektrifikasi kendaraan bermotor, Lexus Indonesia kembali hadirkan...