Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Citroen Kembali ke Indonesia, Tiga Model Jadi Andalan

Logo Citroen.
Logo Citroen. (Sumber: Car and Driver)

Indomobil Group melalui anak perusahaannya (PT Indomobil Wahana Trada) membawa merek Citroen kembali ke pasar Indonesia.

Autos.id – Setelah sekian lama ‘menghilang’, merek Citroen akan kembali ke pasar Indonesia dengan membawa sejumlah model andalan. Hadirnya Citroen di Tanah Air kali ini melalui kerjasama dengan PT Indomobil Wahana Trada, yaitu anak perusahaan dari Indomobil Group, yang bertugas menjalankan distribusi dan penjualan mobil Citroen di Indonesia.

Dikutip dari media resmi pemerintah Indonesia, Antara, Citroen Vincent Cobee selaku CEO Citroen memastikan bahwa merek asal Prancis itu akan menghadirkan semua segmen mobil, dari kelas atas hingga harga yang di bawah Rp300 juta.

Meskipun demikian, ia juga memastikan bahwa kualitas, teknologi dan kenyamanan produk Citroen tidak akan mengecewakan konsumen. Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran tiga model mobil, yaitu C5 Aircross, New C3 dan eC4 (mobil listrik).

Sementara di pasar Tanah Air sendiri, mobil-mobil dari Eropa masih dianggap sebagai mobil mewah dangan harga mahal sehingga Citroen mencoba mengubah stigma tersebut.

Sementara itu, Andrew Nasuri yang menjabat Head of Business Development Indomobil Group menjelaskan bahwa kerja sama yang dibuat dengan pihak Citroen akan memberikan benefit masing-masing. Dimana alasan membawa merek Prancis tersebut kembali ke Indonesia adalah karena filosofi yang sama dengan fokus pada konsumen.

Ia juga menyebutkan bahwa sejarah kemitraan Indomobil Group dan Stellantis Group menjadi alasan kuat juga. Dimana terdapat rekam jejak yang sukses di masa lalu.

Sebagai catatan juga, tiga model dari Citroen baru hadir di Indonesia secara resmi dan bisa dibeli pada 2023 mendatang. Selain itu, kabarnya aka nada sekitar 7 dealer Citroen di Indonesia sebagai penunjang fasilitas penjualan dan servis.

 

 

Citroen C5 Aircross

Citroen C5 Aircross.

Citroen C5 Aircross. (Sumber: Motor1.com)

Model yang satu ini adalah jenis SUV, namun untuk segmen mewah. Untuk spesifikasi secara detailnya belum ada informasi lebih lanjut. Namun kabarnya Citroen C5 Aircross memiliki pilihan mesin diesel dan mesin berbahan bakar bensin plug-in hybrid.

 

Citroen New C3

Citroen New C3.

Citroen New C3. (Sumber: North Cyprus)

Merupakan jenis City Car, New C3 memiliki tampilan ala SUV dimana desainnya disebut-sebut mirip Suzuki S-Presso.

Keunggulan model yang satu ini adalah harganya yang murah atau di bawah Rp300 juta, dan itu terlihat dari penggunaan kaca spion yang belum elektrik. Sedangkan untuk spesifikasi lengkapnya masih belum diungkap.

Citroen eC4

Citroen eC4.

Citroen eC4. (Sumber: Top Gear)

eC4 menjadi mobil Citroen berikutnya yang akan masuk pasar Indonesia. Ini adalaha mobil listrik dengan jarak tempuh hingga 357 kilometer dan disematkan baterai dengan kapasitas 50 kWh.

Dengan kapasitas tersebut, untuk mengisi daya baterai dari 0 sampai 100% membutuhkan waktu 1 jam 13 menit menggunakan fast charging. Sedangkan dengan casan 22 kW membutuhkan waktu pengisian daya sekitar 7 jam 33 menit.

Menurut informasi yang beredar, Citroen e-C4 diproduksi di Spanyol, yang artinya Indonesia akan mengimpornya dari sana dalam bentuk unit utuh. (Berbagaisumber)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Ternyata Daihatsu mendaftarkan desain mobil yang laris terjual di Jepang ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Autos.id – Daihatsu Motor Co.,...

Berita Otomotif

DesertX menjadi model terbaru yang dihadirkan Ducati untuk pelanggan di Indonesia. Autos.id – Ducati akhirnya resmi meluncurkan DesertX untuk pasar Indonesia, dimana harganya mulai...

Berita Otomotif

Seiring dengan kembali ke pasar Indonesia, Citroen siap menghadirkan mobil listrik Ami Buggy. Autos.id – Produsen mobil berbasis Prancis, Citroen, kembali ke pasar Tanah...

Berita Otomotif

MP3 300 hpe Sport kini hadir di Indonesia setelah diluncurkan oleh pihak Piaggio. Autos.id – Piaggio Indonesia secara resmi meluncurkan motor roda tiga MP3...