Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Citroen C4 Aircross Mendapat Update Pada Mesin PHEV, Spek Resmi Untuk Pasar Indonesia?

Citroen C4 Aircross Mendapat Update Pada Mesin PHEV, Spek Resmi Untuk Pasar Indonesia?

Ubahan pada mesin PHEV Citroen C5 Aircross ini selain lebih efisien, juga lebih ramah lingkungan serta memberikan rasa berkendara yang lebih baik lagi.

Jakarta, Autos.id – Beberapa waktu, pabrikan asal Prancis yaitu Citroen resmi comeback ke pasar Indonesia. Di bawah payung salah satu grup otomotif terbesar di Indonesia yaitu Indomobil, Citroen menghadirkan 3 produk unggulannya yaitu Citroen C3, Citron C5 Aircross, serta e-C4. Dan menjelang akhir tahun 2022 ini, C5 Aircross mendapatkan update pada segi mesin PHEV yang membuatnya lebih efisien dan lebih kencang.

Dan bisa jadi varian PHEV terbaru dari Citroen C5 Aircross ini akan menjadi salah satu varian yang akan masuk ke pasar Indonesia.

Citroen C4 Aircross Mendapat Update Pada Mesin PHEV, Spek Resmi Untuk Pasar Indonesia?

Ubahan Pada Drivetrain PHEV

Seperti yang dilansir oleh Carscoops pada Kamis (3/11/2022), selain C5 Aircross, C5 X yang juga menggunakan mesin PHEV juga diberikan update dari segi powertrain-nya. Mesin yang digunakan sendiri kini mendapat mesin PHEV terbaru yang mereka sebut sebagai 180 e-EAT8 yang menggantikan mesin PureTech 180 yang menggunakan mesin 1.600 cc dengan motor listrik tunggal.

Untuk mesin PHEV ini sendiri juga masih menggunakan kapasitas 1.600 cc, 4 silinder yang kini dilengkapi dengan 2 motor listrik dan baterai yang jauh lebih besar. Hal tersebut berpengaruh terhadap kenaikan tenaga yang cukup signifikan. Mesin dan motor listrik tersebut bila digabungkan bisa menghasilkan tenaga hingga 180 Hp dan torsi mencapai 265 Nm.

Citroen C4 Aircross Mendapat Update Pada Mesin PHEV, Spek Resmi Untuk Pasar Indonesia?

Motor listrik yang digunakan sendiri menghasilkan tenaga hingga 109 Hp yang sanggup berjalan dengan top speed mencapai 135 km/jam. Lalu penggunaan baterai berukuran 12.4 kWh, mobil ini bisa berjalan hanya dengan menggunakan motor listriknya saja sejauh 58 km, sangat impresif untuk ukuran mesin Hybrid.

Lalu penggnaan baterai terbaru ini membuat kini bisa di charge dengan daya kapasitas hingga 7.4 kW yang bisa terisi penuh hanya dalam waktu 1 jam, 45 menit saja. Serta anda bisa mengisi daya mobil ini dengan menggunakan kabel charger fast charging berkapasitas 13.2 kWh hingga 14.2 kWh. Dan juga mesin ini juga lebih hemat hingga 15% dibandingkan mesin dan baterai generasi sebelumnya.

Lalu dari segi tampilan, Citroen tidak mengubah sama sekali dari segi desain, fitur, hingga safety yang dihadirkan karena fokus utama Citroen ini adalah menghadirkan mesin PHEV terbaru yang lebih irit dan ramah. Meningat brand Citroen baru masuk ke pasar Indonesia dan belum menjual secara resmi hingga saat ini, kemungkinan besar varian improvement Citroen C5 Aircross PHEV ini akan menjadi pilihan yang akan dihadirkan Citroen di pasar tanah air.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga