Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Citroen C3 Raih Penghargaan “WORLD URBAN CAR 2023”

Penghargaan ini, memberikan penghargaan pada daya tarik model, mengakui relevansi dan dimensi internasional C3, B-hatch serbaguna yang dijual di India dan Amerika Selatan sejak 2022.

Poissy, Autos.id  – Citroën C3 dianugerahi penghargaan bergengsi :WORLD URBAN CAR 2023” di 19th WORLD CAR AWARDS. Pengumuman tersebut disampaikan pada Rabu, 5 April, di sela-sela pembukaan New York Auto Show, menyusul pemungutan suara oleh lebih dari 100 jurnalis internasional dari 32 negara.

C3 memenangkan gelar dalam kategori Urban Car, yang terbuka untuk semua mobil yang berukuran kurang dari 4,25m yang dijual setidaknya di dua pasar utama (China, Eropa, India, Jepang, Korea, Amerika Latin, AS), dan setidaknya di dua benua yang terpisah.

“Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan “WORLD URBAN CAR2023”  untuk C3. Selain keberhasilan dalam penjualannya, model ini mengakui relevansi strategi pertumbuhan kami di India, Asia, dan Amerika Selatan. Sebagai model pertama dalam sebuah keluarga tiga mobil, Citroën C3 memadukan gaya modern yang kuat dengan tingkat kenyamanan yang tinggi, belum lagi konektivitas dan teknologi yang diharapkan pelanggan di kawasan ini,” ungkap Thierry Koskas, CEO Citroën.

Sebagai sebuah B-hatch multifungi, C3 telah dipuji karena modernitasnya dan karakternya yang tegas dan dapat disesuaikan. C3 menonjol di segmennya berkat keunikannya, ground clearance yang tinggi, kap mesin yang mendominasi, dan posisi berkendara yang tinggi.

Dalam hal kenyamanan, tidak ada yang terlewatkan: selain kenyamanan khas Citroën, ruang interiornya paling unggul di kelasnya, dan desainnya yang cerdas membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah – smartphone bisa terintegrasi dan terhubung hingga layar sentuh XXL 10.

Di India, tempat diluncurkan merek Citroën, C3 memainkan peran utama. Merupakan model pertama yang dirancang khusus dan terintegrasi secara lokal. Dengan hampir 7000 unit terjual sejak diluncurkan pada musim panas 2022, hal itu membantu Citroën meningkatkan penjualan hampir 880% tahun lalu. Kesuksesan ini juga tercermin dari sambutan luar biasa yang diberikan kepada ë-C3, versi elektrik dari C3 yang diproduksi di India, yang pesanan pertamanya sangat menjanjikan.

Di Amerika Selatan, di mana C3 tersedia sejak Oktober 2022, lebih dari 14.000 unit telah terjual. Di Brasil, di pasar yang mengalami penurunan sebesar 1%, Citroën mencapai pertumbuhan 37% pada tahun 2022. C3 akan dapat membangun momentum ini dengan menarik pelanggan baru dan meluncurkan kembali merek yang telah lama ada di pasar.

Keberhasilan C3 di dua kawasan ini merupakan dorongan nyata bagi pertumbuhan Citroën dan penghargaan atas keberhasilan strategi yang ditujukan untuk meningkatkan volume global Citroën, berakibat mengurangi ketergantungannya pada Eropa. Pada tahun 2022, India dan kawasan Asia-Pasifik sendiri mencatat peningkatan penjualan hampir 57%, sedangkan Amerika Selatan mengalami pertumbuhan sebesar 21,2%.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komparasi

Neta V dan Citroen e-C3 hadir di Indonesia sejak tahun 2023, lalu bagaimana komparasi antara keduanya? Autos.id – Neta V dan Citroen e-C3 adalah...

Mobil

Autos.id – Sebenarnya kalau saja Citroen Indonesia bersabar masukkan mobil listrik mereka. Pasti bentukannya tidak akan seperti model bensin nanti. Memang, Citroen E-C3 Generasi...

Komparasi

Bukan hanya Neta V, Citroen juga menghadirkan E-C3 dalam acara GIIAS 2023 yang menarik perhatian. Autos.id – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show...

Mobil

Autos.id – Citroen C3 resmi hadir di Indonesia melalui Indomobil Indonesia selaku ATPM-nya. Hal tersebut terungkap di peluncuran mobil ini di Kota Kasablanka, Jakarta,...

error: Content is protected !!