Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

CEO VW Group Resign dan Digantikan CEO Porsche

Herbert Diess, Mantan CEO VW Group

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat ini Oliver Blume akan mengambil alih peran Herbert Diess atas seluruh tanggung jawab dari Volkswagen Group mulai 1 September.

Autos.id  –  Pengunduran diri dari Herbert Diess adalah hasil dari kesepakatan bersama, menurut Volkswagen. Keluarga Porsche dan Piëch, yang merupakan dari beberapa pemegang saham terbesar dari Volkswagen Group, memutuskan bahwa Volkswagen Group membutuhkan perubahan kepemimpinan. Berita ini diambil dari  sumber terpercaya yang berbicara secara anonim kepada Reuters. Waktu pengunduran diri Herbert Diess mengejutkan banyak orang, terutama mengingat Porsche berencana untuk melakukan penjualan saham pertama (IPO) dalam waktu dekat.

Namun, Oliver Blume akan tetap menjabat sebagai ketua di Porsche sampai setelah IPO selesai, secara efektif mengambil kedua peran sebagai CEO VW Group dan CEO Porsche tersebut. IPO Porsche akan tetap sesuai jadwal yang akan terjadi pada musim gugur tahun 2022.

Oliver Blume, CEO Porsche

Masa jabatan Herbert Diess di Volkswagen tidak selalu mulus, mulai dari menghadapi tuntutan terkait dengan skandal manipulasi tes emisi sampai berhadapan dengan pertikaian antara mitra charging dari Volkswager untuk masalah alat charger EV yang rusak dan ketersediaan kamar mandi. Herbert Diess juga berselisih dengan anggota dewan pengawas dan dewan kerja Volkswagen atas pemutusan hubungan kerja, dan pengembangan perangkat lunak berpemilik dan sistem TI yang dianggap memililiki progres yang terlalu lambat baru-baru ini.

Meski begitu, Robert Diess juga berhasil memimpin perusahaan melewati beberapa rintangan yang cukup berat, sebagai contoh dalam memimpin Volkswagen ke dalam proses elektrifikasi sementara juga mengelola bisnis mobil di masa pandemi yang telah melumpuhkan rantai pasokan di seluruh dunia.

Kepemimpinan Volkswagen di tangan Oliver Blume nantinya juga banyak diperkirakan membawa perkembangan yang lebih baik lagi dibanding pendahulunya, Herbert Diess. Oliver Blume telah bekerja untuk Grup Volkswagen sejak 1994 dan Ketua Dewan Manajemen Porsche sejak 2015. Selama memimpin Porsche, Porsche telah mencapai rekor penjualan, berhasil bangkit kembali dengan kuat dari penjualan terendah akibat pandemi, dan meluncurkan all -electric Taycan, sebuah EV yang sukses lebih besar dari yang diharapkan Porsche. Jika, Oliver Blume dapat mentransformasikan keberhasilannya ke dalam lini yang lebih luas di Volkswagen Group, dapat dipastikan VW Group berada di tangan yang tepat.

Sumber: https://www.thedrive.com/news/vw-group-ceo-herbert-diess-resigns-porsche-ceo-named-replacement

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Berita Otomotif

Porsche telah menguji 911 GT3 RS 2023 dalam beberapa bulan terakhir, yang kabarnya akan ditampilkan secara perdana di Goodwood Festival of Speed ​​2022. Autos.id...

Berita Otomotif

Van listrik terbaru akan menyatu dengan van kemping Volkswagen legendaris. Autos.id – Volkswagen ID.Buzz adalah salah satu kendaraan listrik baru yang paling menarik untuk...

Berita Otomotif

Volkswagen atau VW kabarnya akan memberi potongan harga harga dan detail tambahan untuk ID.4. Autos.id – Volkswagen of America baru-baru ini mengumumkan serangkaian pembaruan...