MG

Cegah Covid-19, MG Indonesia Sterilkan Setiap Unit yang Dikirim

MG Motor Indonesia Tingkatkan Standar Pelayanan melalui Inisiatif Pencegahan COVID-19

Jakarta, Autos.id – MG Indonesia saat ini mencoba beradaptasi berjuang melawan pandemic Covid-19 dan turut ambil bagian dalam menerapkan sanitasi pada alur pelayanannya, demi kesehatan dan kenyamanan setiap pelanggan yang hadir ke outletnya serta untuk unit yang dikirim ke alamat pelanggan.

Kini, 5 outlet MG telah dilengkapi dengan hand sanitizer serta masker yang bisa digunakan oleh pelanggan saat memasuki area outlet agar kesehatan lebih terjaga.

Perusahaan juga telah memastikan agar proses intensified pre-delivery inspection atau inspeksi intensif pada setiap unit MG ZS diterapkan di seluruh cabang outlet yang berlokasi di Lippo Mall Puri, The Breeze, Samanhudi, Pondok Indah, dan Soekarno Hatta Bandung sebelum dikirimkan ke alamat pelanggan.

Setiap unit akan melalui tahapan disinfeksi guna memastikan higienitas di sisi eksterior dan juga interior. Setelah melewati proses tersebut, unit yang telah disanitasi akan dipasangkan tag pada kaca spion yang berbunyi “Your MG has been sanitized” (MG Anda telah disanitasi), baru kemudian unit MG akan diserahkan kepada pelanggan.

Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia mengungkapkan, di tengah kondisi dunia seperti ini, MG berusaha menjaga serta meningkatkan kepercayaan para pelanggan, dengan menerapkan langkah-langkah prosedur keamanan dan kebersihan yang lebih ketat sebelum pengiriman kendaraan kepada para pelanggan.

“Inisiatif ini kami ambil sebagai salah satu upaya pencegahan yang paling dibutuhkan pelanggan dalam masa yang penuh tantangan ini. Ini adalah bentuk nyata perusahaan dalam memerangi pandemi COVID-19,” tutur Figo.

Sementara itu, Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menambahkan, dalam situasi saat ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya tidak hanya kebersihan standar, namun juga sanitasi yang menyeluruh agar terhindar dari bahaya penularan COVID-19.

“Oleh karena itu, kami ingin setiap pelanggan terus merasa nyaman dan aman saat berada di lokasi outlet kami termasuk saat menerima pengiriman unit mobilnya di rumah,” tutup Arief.

Bagi pelanggan yang membutuhkan layanan disinfeksi tambahan* juga dapat berkonsultasi dengan tim penjualan kami yang bertugas di masing-masing diler atau pun melalui kontak layanan pelanggan di 08001880990 yang aktif sepanjang 24 jam. Hal ini menjadi perlu, karena MG tidak menyarankan sanitasi dan disinfeksi manual oleh pemilik kendaran karena penggunaan cairan kimia atau alat pembersihan yang tidak sesuai dapat menyebabkan kerusakan pada interior maupun eksterior mobil.

Tidak hanya di Indonesia, berbagai inisiatif juga terus dilakukan oleh MG Motor di negara-negara lainnya sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19. Di Inggris, MG Motor UK telah mengerahkan 100 unit MG ZS EV untuk mendukung mobilitas badan kesehatan National Health Service (NHS) dalam menghentikan penyebaran COVID-19.

Di belahan dunia lain, MG Motor India juga telah menyumbangkan sejumlah alat kesehatan, mulai dari sarung tangan, masker, ventilator, tempat tidur, hingga obat-obatan sesuai dengan kriteria kebutuhan rumah sakit di Gurugram dan Halol, India, dengan total nilai mencapai 2 crore/20.000.000 rupee, atau sekitar Rp4 miliar.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top