Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Bukan Sekadar di Dunia Game, Ford Meluncurkan GT yang Bisa Dibeli Pelanggan

Mobil Ford GT di dunia game
Mobil Ford GT di dunia game

Ini bukan GT asli, tetapi setidaknya bisa merasakan seperti apa mengemudikan mobil handal di dunia game.

Autos.id – Siapa pun di dunia nyata tidak akan pernah memiliki Ford GT. Akan tetapi pihak perusahaan Ford siap mewujudkan mobil virtual ke dunia nyata dengan harga yang cukup masuk akal.

Ford dan tim esports Team Fordzilla bermitra dengan Next Level Racing, produsen rig balap simulator, untuk menghadirkan kepada para penggemar balap simulator ini, yaitu kokpit GTElite Ford GT Edition dan ES1 Seat Ford GT Edition.

GTElite Ford GT Edition

GTElite Ford GT Edition

Sayangnya, siapa pun tidak dapat membeli salah satu dari ini sebagai satu set, dan harga tidak akan diumumkan hingga akhir tahun ini. Tapi yang jelas harganya jauh lebih murah seandainya GT ada di dunia nyata.

“Sungguh luar biasa dapat berkolaborasi dengan perusahaan ikonik seperti Ford untuk semakin menutup kesenjangan antara olahraga motor virtual dan nyata. Bermitra dengan Ford untuk memperkenalkan kokpit GTElite Ford GT Edition menunjukkan komitmen gabungan antara kedua perusahaan untuk lebih menumbuhkan komunitas balap simulator,” kata Hess Ghah selaku CEO Next Level Racing.

Kokpit itu sendiri mendapat rangka anodized biru, yang sangat mirip dengan warna peluncuran GT. Selain itu, tentu saja ada banyak branding Ford dan GT. Kokpit juga dapat disesuaikan, menampilkan slider adaptif untuk roda, pedal, rem tangan, dudukan keyboard, dan lainnya.

Kursi mendapat lebih banyak warna biru Ford yang ikonik, kali ini dengan branding esports Team Fordzilla, yang dapat ditemukan di bagian sabuk. Ada juga logo GT dengan font yang sama dengan aslinya yang diembos ke sandaran kepala.

Next Level Racing mengatakan kursi telah “dikembangkan khusus untuk balap simulator”.

ES1 Seat Ford GT Edition

ES1 Seat Ford GT Edition

Hampir semua orang akan muat di kursi, meskipun itu dibentuk untuk “balap”. Pihak Next Level mengatakan siapa pun dengan pinggang hingga 42 inci akan muat di kombo kursi/kokpit, yang lebih dari yang bisa dikatakan untuk banyak mobil balap.

Selain itu, rig akan menahan hingga 250 kg. Terakhir, kokpit GTElite kompatibel dengan hampir semua merek roda balap, pedal, dan shifter yang ingin dipasang. Baik kursi maupun sasis akan ditampilkan di gamescom di Cologne pada tanggal 24-28 Agustus lalu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

  Pandemi telah mengubah rantai pasokan dalam dunia otomotif. Peruabahan ini juga mengubah bagaimana produsen mobil dalam meningkatkan keuntungganya, salah satunya dengan mendorong pembeli...

Berita Otomotif

Produsen truk listrik yang satu ini sedang mengerjakan SUV yang terinspirasi dari reli. Autos.id – Beberapa produsen EV (kendaraan listrik) memilih Tesla sebagai inspirasi,...

Berita Otomotif

Ford kini secara terang-terangan mengkonfirmasi tentang detail dari Maverick Tremor. Autos.id – Karena kesalahan oleh orang dalam Ford, model off-road Maverick Tremor akhirnya terungkap...

Reviews

Pengenalan Ford-150 Lightning Pro (Special Service Vehicle) SSV pickup untuk digunakan kepolisian datang di tengah transformasi besar perusahaan dari kendaraan bertenaga gas ke manufaktur...