Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW Keluarkan Teaser untuk Crossover Listrik, iX1

Teaser BMW IX1

BMW akan menambah anggota baru ke dalam keluarga kendaraan listriknya yang makin berkembang lewat BMW iX1.

Autos.id  –  Sedangkan, prototipe BMW iX1 sendiri tertangkap kamera beberapa kali sebelumnya dalam berbagai keadaan, termasuk yang terbaru tertangkap sedang beristirahat di tempat parkir Ikea. Sehingga, dapat diyakini bahwa tanggal peluncuran mobil crossover listrik baru ini sudah dekat. Dan sekarang, BMW telah memberikan bocoran model secara resmi, bersama dengan beberapa detail termasuk perkiraan jarak tempuhnya. Sudah lebih dari setahun sejak pertama kali jepretan kamera spy shot melihat prototipe iX1, tetapi ini adalah pertama kalinya BMW merilis teaser untuk model tersebut.

Menurut rilis resmi, “BMW iX1 yang luas dan kompak sangatlah mengesankan dengan nilai kinerja yang dinamis dan jarak tempuh yang jauh.”

Apa yang diperoleh dari Teaser?

Berdasarkan gambar teaser yang diberikan, iX1 akan mengadopsi sebagian desain dari BMW iX3 namun berukuran lebih besar. Kisi-kisi tertutup dan aksen biru yang muncul di setiap mobil BMW model listrik  juga akan muncul di iX1. Lampu depannya juga diambil dari iX3, meski dibuat lebih mengecil.

Spyshot dari IX1

Dalam rilis resmi, BMW mengatakan bahwa iX1 akan memiliki jarak tempuh baterai sebesar 413-438 kilometer (257-272 mil) sesuai dengan standar Eropa. BMW mencatat bahwa nilai prediksi didasarkan pada status pengembangan kendaraan saat ini. Meski, spesifikasi lainnya belum dirilis resmi. Banyak yang mengharapkan desain yang lebih matang di bagian luar dan pengaturan iDrive 8 di dalam kabin yang diubah.

Selain itu rumor yang beredar berbunyi bahwa akan ada iX1 xDrive30 dengan sekitar 270 tenaga kuda. Selanjutnya, tenaga diambil dari paket baterai 80-kWh yang juga dipakai oleh iX3. Model all-wheel-drive akan dikombinasikan lewat mesin motor eDrive20 yang dipasang di depan di mana diyakini dipinjam dari MINI Cooper SE.

Apa saja yang akan datang?

BMW juga menyebutkan bahwa all-new crossover listrik iX1 akan dirilis sesaat setelah peluncuran pasar dari BMW X1. X1 generasi berikutnya juga akan hadir dengan versi listrik hybrid plug-in.

BMW telah menguji X1 secara ekstensif dimana versi X1 M35i yang lebih hot telah terlihat dengan empat ujung knalpot bulan lalu. Mobil ini akan segera tiba tahun ini karena diharapkan mulai dijual pada paruh kedua tahun 2022. Namun, tidak ada tanggal pasti yang diungkapkan pada saat ini.

Spyshot dari IX1

Untuk tahun 2022 ini, ada kemungkinan tiga mobil listrik yang mungkin akan dirilis selain dari XI dan IX1 di atas, pada bulan April mendatang BMW juga akan berencana untuk merilis i7 yang direncanakan keluar di bulan April.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Pergantian dari i3 ke iX1 sebagai mobil listrik utama dari BMW merupakan strategi dari BMW yang mencoba melihat apa yang diinginkan konsumen BMW untuk...